Akhirnya, Agung Hercules Sapa Warganet Hingga Ungkap Kondisi Kesehatan Terbaru

Foto: Akhirnya, Agung Hercules Sapa Warganet Hingga Ungkap Kondisi Kesehatan Terbaru instagram
WowKeren dan Kanal247


Agung Hercules akhirnya muncul di hadapan publik untuk pertama kalinya setelah sempat “menghilang” lantaran menjalani pengobatan penyakit kanker otak yang tengah dideritanya.

Kanal247.com - Lama tak terlihat, Agung Hercules akhirnya menyapa masyarakat Indonesia melalui channel YouTube miliknya. Agung ditemani sang istri, Mira Rahayu, menyampaikan kabar terbaru terkait kondisi kesehatannya saat ini.


Baca juga ...

Agung memang sempat mundur dari industri hiburan Tanah Air setelah dinyatakan mengidap penyakit kanker otak sebelah kiri. Kabar yang beredar mengatakan jika dirinya lebih memilih untuk menetap di daerah Bandung untuk menjalani pengobatan alternatif.

Melalui vlog yang ia unggah tersebut, Agung menjelaskan jika kondisinya saat ini sudah semakin membaik. Ia juga mengungkapkan jika sampai saat ini dirinya masih menjalani perawatan sehingga memohon doa agar bisa segera kembali sehat seperti sedia kala.

“Alhamdulillah. Hari ini, mudah-mudahan sebaik banyak, makin baik,” ujar Agung di awal video, seperti dikutip melalui kanal Agung Hercules TV, Rabu (17/7). “Aku kan belum, masalah yang masih penyembuhan. Jadi masih lama. Mudah-mudahan cepat bagus lagi, kayak lebih baik.”

Mira lantas menambahkan jika suaminya itu tengah berjuang melawan penyakit yang diujikan oleh Allah kepadanya. Kendati demikian, ia menerima hal tersebut dengan lapang dada dan terus berusaha untuk melakukan penyembuhan. “Alhamdulillah Mas Agung sedang disayang sama Allah, dititipi ada tumor di otak sebelah kirinya dan itu yang sekarang sedang berusaha untuk ikhtiar,” papar istri Agung.

Lebih lanjut, Mira juga menjelaskan terkait pengobatan yang selama ini telah dijalani oleh Agung Hercules. Mulai dari operasi hingga kemoterapi yang sudah berjalan sejak enam bulan yang lalu.

“Setiap hari menjalankan pengobatan karena memang membutuhkan terapi, program yang cukup panjang selain operasi di awal yang sampai 3 kali pengangkatan,” sambung Mira. “Ini bisa dikupas sedikit-sedikit, dilanjutkan dengan terapi kemo, serta radiasi di tahap pertama. Kemudian lanjut sekarang kemo selama enam bulan berturut-turut. Inshaallah, ikhtiar kita mendapat hasil yang terbaik.”

Namun Mira masih enggan untuk mengungkapkan detail biaya pengobatan yang dibutuhkan oleh Agung Hercules selama ini. Ia hanya bersyukur masalah itu masih bisa ditutupi dengan usaha dan bantuan dari keluarga serta teman terdekat sang suami.

“Berat banget ya untuk ngomongin ini. Agak-agak urusan dalam negeri,” ungkapnya diikuti tertawa kecil. “Cuma mungkin tidak terlepas dari dukungan keluarga yang udah pasti, pengertian anak-anak, sahabat, teman-teman. Dari awal banyak membantu, banyak men-support, walaupun ya detailnya Insya Allah ada waktunya yang tepat lah untuk berbicara.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...