Sunan Kalijaga ‘Kekeh’ Salahkan Taqy Malik Atas Masalah Salmafina, Apa Alasannya?

Foto: Sunan Kalijaga ‘Kekeh’ Salahkan Taqy Malik Atas Masalah Salmafina, Apa Alasannya? instagram
WowKeren dan Kanal247


Dihujat warganet lantaran terus menjadikan pernikahan sang putri dengan Taqy Malik yang telah kandas sebagai biang masalah Salmafina, Sunan Kalijaga enggan minta maaf dan membeberkan alasannya.

Kanal247.com - Sunan Kalijaga memang dikenal sebagai pria yang suka menyalahkan orang lain. Hal itu terbukti lantaran Sunan selalu menjadikan orang lain dalang ketika putri sulungya, Salmafina Sunan terlibat masalah yang berujung kontroversi. Taqy Malik yang diketahui sebagai mantan suami Salma pun menjadi korban tuduhan Sunan.


Baca juga ...

Isu berpindahnya keyakinan Salmafina yang sedang hangat diperbincangkan media pun lagi-lagi membuat nama Taqy terseret. Sunan bahkan membuat Instagram Story di akun @sunan_kalijagash dan terang-terangan mengungkapkan kekecewaan lantaran membiarkan putri sulungnya menikah dengan Taqy dulu. Hujatan pun diterima pengacara kondang itu lantaran selalu menyeret Taqy yang tidak bersalah.

Sunan menjelaskan jika ia sangat sadar apa yang dilakukannya salah. Namun, ia tampak enggan meminta maaf kepada mantan menantunya itu. Menurut Sunan, gosip sang putri meninggalkan Islam adalah sebuah musibah bagi keluarganya. Sunan bahkan mengaku menyalahkan diri sendiri ketika isu itu tersebar.

"Gini, kalau bicara soal siapa benar siapa salah, kami juga mendapatkan musibah. Buat saya ini musibah," ujar Sunan kala ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/7). "Musibah seperti ini, ujian seperti ini, kami juga mengintrospeksi diri, kami menyalahkan diri kami sendiri sebagai orang tua."

Sunan berkata bahwa ia menyalakan Taqy bukan tanpa alasan. Menurut Sunan, laki-laki berusia 22 tahun itu memang memiliki kaitan atas masalah yang melibatkan Salmafina. Sunan memastikan bahwa ia tidak ada niatan untuk menyalahkan Taqy.

Sunan menuturkan bahwa ia pun sudah mengintrospeksi diri sendiri ketika Salmafina selalu terlibat dengan kontroversi. Sunan menyebutkan bahwa ia memang tidak ingin orang lain yang menurutnya adalah sumber masalah lepas begitu saja. Hal itulah yang menjadikan Taqy selalu terseret masalah Salma.

"Tapi kan dalam proses ini juga ada orang-orang yang memang bersalah dalam kaitan ini bukan kami menunjuk orang, meyalahkan orang. insya Allah, demi Allah tidak," seru Sunan. "Kami pun mengintrospeksi diri kenapa ini bisa begini, tapi memang saya juga tidak boleh membiarkan kalau ada orang-orang yang memang ikut andil terkait dalam urusan ini."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...