Disebut Keluarga Drama, Sunan Kalijaga Anggap Hujatan Netter Ladang Pahala

Foto: Disebut Keluarga Drama, Sunan Kalijaga Anggap Hujatan Netter Ladang Pahala instagram
WowKeren dan Kanal247


Isu Salmafina Sunan pindah agama semakin membuat netter nyinyir, Sunan Kalijaga mengaku tak ambil pusing menanggapinya. Namun menurutnya komentar negatif itu berdampak buruk bagi putrinya.

Kanal247.com - Sejak mencuat ke publik, isu pindah agama yang menyeret nama Salmafina Sunan sukses menyedot perhatian sebagian besar masyarakat. Bagaimana tidak, alih-alih menyimpan rapat-rapat masalah keluarga itu, Sunan Kalijaga justru terlihat semakin sering membicarakannya di Insta Story.


Baca juga ...

Tak pelak, banyak netizen yang justru dibuat semakin geram dengan tingkah ayah dan anak ini. Bahkan ada juga yang secara gamblang menyebut jika keluarga Sunan Kalijaga senang melakoni drama lantaran terlihat terus membesar-besarkan sebuah masalah.

Sebelumnya, Sunan sendiri bahkan sempat menantang netizen untuk memberikan komentar hujatan terburuk melalui pesan DM. Ia menyebut akan memberikan hadiah bagi netizen yang menjadi pemenang. Namun banyak netizen yang justru sudah menduga jika hadiah itu tak lain adalah berupa laporan kepolisian.

Hal itu diakui oleh Sunan belum lama ini. “Saya sebenarnya cuma pengin tahu bagaimana sih kalian (netizen) itu menghina, menghujat seseorang, keluarga, atau siapapun, kalian hina, kalian hujat, dapat dosa, enggak dapat apa-apa, tapi kalian lakukan," tutur Sunan di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Dugaan netizen itu pun terbukti benar. Sunan mengaku banyak netizen yang tak lagi menghujat setelah ditunjukkan hadiah untuk para pemenang sayembara tersebut.

“Makanya saya berpikir, ya sudah sekalian saja bikin hinaan atau hujatan yang luar biasa semampunya kalian, entar saya kasih hadiah,” lanjutnya. “Eh, ternyata enggak ada loh ketika saya kasih tahu ada hadiahnya.”

Kendati demikian, suami Heidy Sunan ini mengaku jika nyinyiran netizen tersebut sebenarnya bukan hal yang besar baginya. Hanya saja hal itu tetap berdampak buruk bagi sang putri, Salma.

“Insya Allah, saya kuat. Mau dihina seperti apa, ya saya anggap ini ladang pahala saya,” jelas Sunan Kalijaga. “Tapi buat Salma tidak, dia merasa kecewa. Kebanyakan netizen yang dianggap golongannya (saat masih berhijab), yang dianggap Salma seiman olehnya, bahkan sering sekali saya lihat kata-kata kotor dan kalimat tak seharusnya diucapkan oleh kaum perempuan juga. Ini yang buat Salma kecewa.”

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...