Wendi Cagur Pilih ‘Santai’ Hadapi Kemampuan Indigo Sang Anak, Kok Gitu?

Foto: Wendi Cagur Pilih ‘Santai’ Hadapi Kemampuan Indigo Sang Anak, Kok Gitu? instagram
WowKeren dan Kanal247


Wendi Cagur memilih untuk tetap ‘santai’ dan tak membesar-besarkan kemampuan indigo putranya, ia mengaku baru akan melakukan sebuah tindakan jika hal ini terjadi.

Kanal247.com - Baru-baru ini komedian Wendi Cagur mengungkapkan sebuah fakta yang sangat mengejutkan. Hal ini tak lain adalah terkait kemampuan indigo yang dimiliki oleh anak keduanya, Aditya Manilkara Kauki.


Baca juga ...

Menurut Wendi, buah hatinya tersebut akhir-akhir ini semakin sering menunjukkan kelebihan istimewanya itu. Seperti saat ia terbukti benar meramal pemenang Pilpres hingga gempa Garut yang terjadi pada pertengahan bulan April lalu.

Kendati demikian, namun Wendi sebagai orangtua mengaku lebih memilih untuk tetap bersikap tenang dan santai menanggapi hal itu. Ia tak mau bertingkah berlebihan di hadapan sang anak setiap Aditya memberikan celetukan yang dianggapnya sebuah ramalan.

Menurutnya hal yang lebih penting adalah menjaga kondisi emosi sang buah hati. Mengingat Aditya saat ini baru menginjak usia 6 tahun, peran orangtua tentu akan memberikan pengaruh yang besar baginya.

“Selama dia masih mau cerita dan enggak pendam sendiri,” pungkas Wendi saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. “Kan sebagai orangtua tetap berkomunikasi dan membuat dia tidak merasa terganggu, dan tidak pendam sendiri, gimana kita sebagai orang tua tetap berkomunikasi agar dia tidak merasa takut dan terganggu.”

Ia mengaku akan terus bersikap sewajarnya selama kemampuan tersebut tidak mengganggu putranya. Namun ia akan langsung mengambil tindakan jika hal itu sudah mulai dianggap berlebihan bagi anak-anak seusia Aditya.

“Kalau sudah tarafnya mengganggu, dia enggak tenang hidupnya tidak berjalan sebagaimana mestinya sesuai porsi anak-anak ya mungkin nanti kita akan cari solusi,” jelasnya. “So far sih apa yang dia katakan anak gue katakan terlihat tidak mengganggu dia sendiri secara pribadi masih dalam batas taraf dia bisa jadi anak-anak.”

Hal yang berbeda justru dirasakan oleh istri Wendi, Ayu Natasya. Pasalnya kemampuan tersebut rupanya sudah dimiliki keluarga istrinya sejak lama. Sehingga Ayu bisa lebih tenang setiap kali mendengar celetukan sang anak.

“Sama keluarga istri gue basic-nya dikasih kelebihan itu untuk ya kalau orang bilang six sense ya mereka sudah terbiasa,” seru Wendi. “Kalau gue, ya gue percaya itu ada tapi gue bukan yang terlalu into banget.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...