Jalani Sidang Vonis Seorang Diri, Steve Emmanuel Dijauhi Keluarga?

Foto: Jalani Sidang Vonis Seorang Diri, Steve Emmanuel Dijauhi Keluarga? instagram
WowKeren dan Kanal247


Steve Emmanuel harus rela mendengarkan vonis yang dijatuhkan oleh hakim atas kasus narkoba yang menjeratnya seorang diri. Kuasa hukum Steve beri penjelasan.

Kanal247.com - Steve Emmanuel akhirnya mendengarkan vonis hakim atas kasus narkoba yang menjeratnya. Ia dijatuhi hukuman penjara selama 9 tahun. Vonis tersebut rupanya sudah jauh berkurang dari tuntutan jaksa yang meminta hukuman selama 13 tahun penjara.


Baca juga ...

Kendati demikian hal itu tentu bukan menjadi kabar bahagia bagi Steve. Mengingat ia sendiri sudah sering dikabarkan depresi sejak menjadi tahanan, kuasa hukumnya pun terus mengupayakan agar hukuman Steve berupa rehabilitasi dan bukannya penjara.

Hal lain yang tak kalah menyayat hati pada momen sidang putusan Steve kala itu adalah tidak adanya keluarga atau kerabat dekat yang menemani. Kala itu aktor 35 tahun tersebut hanya tertunduk lesu ditemani oleh tim kuasa hukumnya saja.

Kenyataan ini tentu memancing beragam pendapat dari publik. Mencuat juga dugaan jika keluarga Steve sudah “membuang muka” dan tak mau ikut campur urusan hukumnya lagi.

Namun isu miring tersebut langsung mendapat bantahan dari pengacara Steve. Jaswin Damanik menjelaskan jika keluarga kliennya memang tengah disibukkan dengan suatu kegiatan sehingga tak bisa menemani Steve menghadiri sidang putusan.

“Keluarga hari ini ada kegiatan, Karenina Sunny sang adik ada acara di luar kota,” jelas kuasa hukum Steve Emmanuel saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (17/7). “Kemudian ibunya mengabarkan saya, dia telepon dari Amerika ibunya, kemudian adiknya yang satu lagi juga ada acara.”

Tak hanya keluarga kandung, satu sosok yang paling banyak ditanyakan oleh publik tentu tak lain adalah sang mantan istri, Andi Soraya. Beberapa kali terlihat menemani sidang Steve, kali ini ia justru tampak menghilang.

Namun hal itu justru dinilai wajar oleh Jaswin Damanik. Menurutnya Andi dan Steve memang sudah tak memiliki hubungan apa-apa sehingga bukan hal yang aneh jika mantan istrinya tersebut memutuskan untuk tak datang.

Selain itu, Andi Soraya juga diketahui tengah sibuk syuting sebuah judul sinetron sehingga sangat memungkinkan jika ia absen pada persidangan terakhir ini. “Kalau Andi Soraya kan sudah tidak ada hubungan lagi dan memang lagi syuting setiap hari, jadi Steve sidang vonis tidak ditemani siapa-siapa kecuali kami berdua (tim pengacara),” sambung Jaswin Damanik.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...