7 Restoran di Surabaya Ini Patut Dicoba Jika Ingin Masak Daging Sendiri Ala Drama Korea-Jepang

Foto: 7 Restoran di Surabaya Ini Patut Dicoba Jika Ingin Masak Daging Sendiri Ala Drama Korea-Jepang instagram
WowKeren dan Kanal247


Kebiasaan yang kerap muncul di drama menjadi hal paling ingin dicoba penggemar. 7 restoran yang memungkinkan untuk merasakan hidup bak drama Korea dan Jepang di Surabaya ini harus dicoba.

Kanal247.com - Drama Korea dan Jepang yang masuk ke Indonesia pun membuat kebiasaan-kebiasaan para pemeran di dalamnya menjadi tampak menyenangkan. Tidak jarang jika kebiasaan-kebiasaan itu ingin dicoba secara langsung di dunia nyata. Misalnya saja memilih restoran yang tampak mirip dengan drama Korea dan Jepang.

Baca juga ...


Hal itulah yang membuat restoran dengan konsep bakaran menjadi trend tersendiri di kalangan pecinta Korea atau Jepang. Pasalnya, restoran itu memungkinkan untuk merasakan masak daging sendiri seperti yang kerap terlihat di drama. Restoran konsep bakaran ini juga sangat cocok untuk dikunjungi beramai-ramai.

Selain konsep yang mengingatkan dengan drama Korea dan Jepang, restoran grill pun biasanya memiliki tata ruang artistik. Sehingga, generasi milenial yang suka bermain Instagram pun akan semakin terpuaskan.

Restoran di Surabaya dengan mengusung tema grill pun tampak laris manis. Beberapa di antaranya bahkan mengusung tema "all you can eat" alias makan sepuasnya. Penasaran? Simak di sini!

1. Grill Me Surabaya

Grill Me Surabaya instagram

Buat penggemar drama Korea, mencoba mengunjungi Grill Me Surabaya akan menjadi pengalaman menarik. Apalagi jika memiliki budget yang tidak terlalu besar.

Restoran dengan konsep outdoor ini juga termasuk mudah ditemukan. Jalan Raya Nginden Nomor 16, Baratajaya, Gubeng - Surabaya menjadi alamat yang patut dicatat.

Menu di dalam restoran ini juga tidak terlalu mahal yakni berkisar Rp 20.000-100.000 saja per menu makanan. Daging yang bisa dibakar juga bermacam-macam, lho. Kamu bisa langsung masak tanpa takut tidak enak lantaran sudah diberi bumbu. Ada juga kimchi stew ala Korea. Ingin coba?

2. Rahmawati Grill & Suki

Rahmawati Grill & Suki instagram

Rahmawati Grill & Suki juga menjadi tempat yang cocok jika ingin coba restoran ala-ala Jepang dengan harga cukup murah, nih. Restoran ini bertempat di Jalan Gayungsari Barat Nomor 43, Gayungan - Surabaya.

Menu yang ada di restoran ini juga cukup terjangkau, lho yakni sekitar Rp 30.000-75.000 per paket. Kamu bisa mencoba hidangan berkuah yang berisikan sayur dan olahan ikan alias suki dengan berbagai kuah ala Jepang sekaligus memasak daging sendiri. Selain suki dan yakiniku, ada juga makanan khas Negeri Sakura lain seperti sushi dan gyoza. Penasaran?

3. Hayaku Steamboat & Yakiniku

Hayaku Steamboat & Yakiniku instagram

Sama seperti Rahmawati Grill & Suki, Hayaku Steamboat & Yakiniku juga menawarkan menu bakaran ala Jepang dan juga suki. Bedanya Hayaku sedikit lebih mahal, tapi jangan khawatir porsinya sebanding dengan harganya kok.

Restoran Jepang ini berlokasi di Jalan Klampis Jaya Nomor 9, Klampis Ngasem, Sukolilo - Surabaya. Kamu cukup siapkan uang sekitar Rp 50.000-100.000 jika ingin mencoba makanan di sini.

Restoran ini juga sering mengadakan diskon loh sehingga memungkinkanmu untuk mendapatkan harga lebih murah. Kamu bisa mencari informasi melalui akun Instagram mereka, @hayakuklampissurabaya.

4. Onokabe

Onokabe instagram

Buat yang ingin merasakan makan sepuasnya dan bakar-bakar daging sekaligus, Onokabe bisa dijadikan pilihan. Restoran ini bahkan cukup murah lho untuk ukuran all you can eat.

Restoran ini berlokasi di daerah Paxis tepatnya di Jalan Sono Kembang Nomor 4-6, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Kamu bisa makan sepuas-puasnya hanya dengan merogoh kocek Rp 134.000 untuk hari biasa atau Rp 144.000 ketika akhir pekan.

Menu yang ada di Onokabe juga sangat beragam, mulai dari daging hingga es krim. Sudah pasti bakal kenyang, kan?

5. Cocari

Cocari instagram

Cocari juga menjadi salah satu restoran favorit bertemakan bakaran, nih. Restoran ini juga memiliki harga menu yang tidak terlalu mahal serta bisa makan sepuasnya. Per orang cukup membayar sekita Rp 150.000 untuk mencoba semua makanan di dalam Cocari.

Kamu bisa memilih satu dari dua pilihan lokasi Cocari paling dekat dari rumah. Jalan Indragiri 20 atau Jalan Pajajaran 11 , Surabaya menjadi pilihan.

Berbagai jenis daging pun bisa dijadikan pilihan untuk menu makanmu. Beberapa sayur juga disiapkan untuk menjadi pelengkap. Bahkan ada es krim gelato yang bisa dicicipi usai makan, lho. Tertarik untuk mencoba? Pastikan catat alamat terlebih dahulu, ya!

6. Hanamasa

Hanamasa instagram

Hanamasa disebut-sebut sebagai restoran berkonsep all you can eat pertama di Indonesia, lho. Meski cukup mahal yakni Rp 188.500 untuk dewasa dan Rp 136.500 bagi anak-anak, restoran ini tidak pernah sepi pengunjung nih.

Lokasi resotaran ini pun juga mudah ditemui yakni di Jalan Gubeng Pojok Nomor 31 atau bisa juga mengunjungi mal Tunjungan Plaza IV. Berbagai jenis daging, mulai dari sapi hingga olahan ikan bisa dicoba di sini.

Kamu bisa akan mendapatkan kuah kaldu untuk membuat suki sendiri sekaligus bakar daging sepuasnya. Makanan penutup juga disediakan, lho. Pastikan juga membawa uang lebih untuk membayar ppn 10% dari harga menu, ya!

7. Gyu-Kaku

Gyu-Kaku instagram

Buat pecinta daging premium dan tidak memikirkan soal harga, maka Gyu-Kaku wajib dikunjungi. Restoran all you can eat akan memanjakanmu dengan daging-daging serta sayuran berkualitas. Tidak heran jika harganya cukup mahal.

Gyu-Kaku menawarkan 2 menu all you can eat, nih. Menu standar dengan harga Rp 238.000 untuk dewasa, Rp 158.000 bagi anak-anak dan lansia. Kamu juga bisa mencoba menu premium seharga Rp 398.000 untuk dewasa atau Rp 298.000 bagi anak-anak dan lansia.

Gyu-Kaku bisa kamu temui di 3 mal besar di Surabaya, yakni Galaxy Mall, Supermall Pakuwon, dan Tunjungan Plaza 4.

Buat kamu yang suka mengunjungi tempat-tempat Instagramable, jangan lupa juga untuk mendatangi cafe bertema perpustakaan di Surabaya ini. Penasaran di mana lokasinya? Klik di sini!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...