Cinta Laura Beber Visi Misi Sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Foto: Cinta Laura Beber Visi Misi Sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak instagram



Didapuk sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Cinta Laura beberkan harapan mulianya untuk seluruh perempuan dan anak-anak di Indonesia.

Kanal247.com - Tak hanya berprestasi di bidang pendidikan dan karier, artis cantik Cinta Laura kembali membuat bangga usai didapuk sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Kepercayaan itu diberikan langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Hal itu tak lupa ia bagikan di akun media sosial miliknya.

Bagi Cinta Laura sendiri, mandat sebagai Duta tersebut benar-benar memberikan perasaan yang luar biasa baginya. Ia pun mengaku tak perlu pikir panjang untuk langsung menerima tawaran yang dilayangkan padanya kala itu.

Cinta menjelaskan jika motivasi terbesarnya untuk menerima jabatan sebagai Duta adalah banyaknya kasus yang tidak berpihak kepada seorang perempuan atau anak-anak. Ketidakadilan yang ia rasakan itu lah yang membuatnya ingin memberikan suatu perubahan.

Baca juga ...

“Kenapa aku passionate banget soal topik ini, dan waktu Ibu Yo milih aku untuk jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak aku mau,” tandas Cinta Laura ditemui belum lama ini di bilangan Jakarta Pusat. “Karena di Indonesia banyak kasus misalnya ada sesuatu yang enggak fair terjadi kepada perempuan atau anak-anak, yang disalahin tetap perempuannya atau mungkin anak-anaknya, dan itu buat aku benar-benar enggak fair, enggak adil.”

Ia pun menuturkan harapannya yang tak lain adalah untuk meyakinkan perempuan dan anak-anak Indonesia bahwa mereka dilindungi. Ia ingin rasa aman didapatkan dari perlindungan pemerintah dan lingkungan sekitar. “Aku pengin bikin awareness yang lebih kuat supaya perempuan-perempuan dan anak-anak Indonesia ngerasa lebih dilindungin sama pemerintah dan orang-orang di sekitar mereka. I think it’s very important,” sambungnya.

Lebih lanjut, Cinta juga berharap akan adanya sebuah gerakan yang menjamin tentang hak-hak perempuan dan anak. Dengan itu, aktris kelahiran Jerman ini mengharapkan rasa aman dan bahagia bagi kehidupan perempuan dan anak Indonesia.

“Di negara-negara kayak Amerika kan banyak movement yang benar-benar protect women’s rights,” jelas Cinta Laura. “Menurut aku, di Indonesia perlu implementasi yang lebih kuat lagi dan perlu ada awareness yang lebih kuat lagi supaya kita semua ngerasa lebih aman dan happy.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel