Disebut Tak Terdaftar di Kongres Advokat Indonesia, Barbie Kumalasari Cecar dengan Bukti Ini

Foto: Disebut Tak Terdaftar di Kongres Advokat Indonesia, Barbie Kumalasari Cecar dengan Bukti Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tepis keraguan perihal dugaan gelar advokat palsu, Barbie Kumalasari bagikan sejumlah potret berupa bukti dirinya adalah anggota di Kongres Advokat Indonesia.

Kanal247.com - Siti Jamaliah Lubis selaku Presiden Kongres Advokat Indonesia belum lama ini angkat bicara. Dengan tegas, ia membantah kalau Barbie Kumalasari adalah anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI).


Baca juga ...

"Dia (Barbie Kumalasari) bukan anggota kita. Bukan anggota Kongres Advokat Indonesia," ujar Siti Jamaliah Lubis. "Saya enggak mau ada pernyataan bahwa menjadi advokat itu kok kedengarannya gampang sekali," tegasnya.

"Saya dengar dia (Barbie Kumalasari) S1 dalam waktu dua tahun terus bisa ujian advokat, itu tidak ada sama sekali. Harus setor ijazah S1 berlegalisir dan ujian advokat. Lalu ikut pendidikan advokat di KPA. Setelah itu baru dia bisa dilantik bersama organisasi KAI. Kemudian disumpah oleh PT (Pengadilan Tinggi)," tambah Siti Jamaliah Lubis. "Untuk disumpah di PT, harus ada jaraknya dua tahun dari dia lulus S1."

Pernyataan Siti Jamaliah Lubis ini tampaknya telah sampai ke telinga Barbie Kumalasari. Pasalnya, mendadak istri Galih Ginanjar ini mengunggah sejumlah postingan di laman Instagram pribadi seolah menanggapi pernyataan tersebut.

Disini Barbie Kumalasari mengunggah potret sebuah kartu yang disitu tertulis bahwa ia adalah anggota Kongres Advokat Indonesia. "Akan ada keterangan langsung dr DPP KAI mengenai berita saat ini. Sy bkn anggota dr OA KAI 2008. Kongres Advokat Indonesia Itu hanya yg di pimpin Pak TSH sesuai AHU Menkumham," tulis Barbie Kumalasari.

Disebut Tak Terdaftar di Kongres Advokat Indonesia, Barbie Kumalasari Cecar dengan Bukti Ini
Instagram

Tak cuma itu, pemilik berlian 1600 karat ini juga mengunggah sebuah foto saat dirinya duduk bersama para advokat. Namun menyertai unggahannya ini, Barbie Kumalasari tampak menuliskan kalimat sindiran.

Rupanya Barbie disini berharap agar tak ada lagi pihak yang memfitnah dirinya. "Bicaralah sesuai fakta jgn hanya menyebar fitnah hanya utk msk tv," tulis Barbie Kumalasari pada Kamis (25/7).

Sayangnya pada dua unggahannya ini, Barbie Kumalasari memilih untuk membatasi komentar. Sementara beberapa netter disini hanya menyematkan emotikon hati.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...