Soal JFC Disebut Maksiat, Cinta Laura Tak Terima Hingga Beri 'Tonjokan' Super Keras untuk FPI?

Foto: Soal JFC Disebut Maksiat, Cinta Laura Tak Terima Hingga Beri 'Tonjokan' Super Keras untuk FPI? Instagram



Lewat Instagram pribadinya, Cinta Laura terlihat seolah memberikan balasan super menohok untuk pihak FPI. Hal ini berawal dari pernyataan FPI soal JFC yang dinilai sebagai 'ajang' maksiat.

Kanal247.com - Baru-baru ini FPI (Front Pembela Islam) diketahui mendadak menyinggung acara Jember Festival Carnaval atau biasa disebut JFC yang digelar di Jember, Jawa Timur. Ketua FPI Jawa Timur, Habib Haidar dengan lantang mengatakan JFC sebagai "ajang" maksiat.

Padahal, selama ini acara tersebut merupakan salah satu perayaan karnaval fesyen yang menjadi kebanggaan Tanah Air. JFC mengenalkan pada masyarakat berbagai baju daerah yang dimiliki Indonesia.

Sayangnya FPI justru mengecam untuk memberhentikan JFC. Mengetahui hal itu, Cinta Laura pun angkat bicara. Cinta sendiri merupakan salah satu model yang terlibat dalam JFC tahun 2019 ini.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, Cinta seolah terlihat tak terima atas ungkapan FPI. Hingga akhirnya ia berikan "tonjokan" super keras lewat rangkaian kalimat.

"Orang tanpa pengetahuan tentang masa lalu, asal-usul dan budaya mereka seperti pohon tanpa akar," tulis Cinta Laura sambil memamerkan potret saat dirinya tampil di JFC dengan mengenakan baju adat. "Terima kasih @jemberfashioncarnaval karena menampilkan keragaman budaya yang ditawarkan Indonesia."

Baca juga ...

Tanpa menunggu lama, unggahan Cinta itu pun langsung diserbu beragam komentar. Nyaris sebagian besar dari netter memberikan acungan jempol untuk Cinta dan meminta mengabaikan anggapan buruk mengenai penampilannya di JFC.

Mantan kekasih Verrell Bramasta ini juga menuai pujian setinggi langit. Baju adat Kalimantan membuat pesona Cinta kian terpancar. Sehingga jika ada yang mengatakan busana Cinta ini terlalu vulgar, maka orang tersebut tak lain adalah sosok yang "buta" wawasan kebudayaan.

"Keren deh Cinta. Jangan dengarkan manusia berpikiran sempit itu keep inspiring ya," komen akun @aba******. "Indahnya budaya kita yg wajib di lestarikan bukan di cekal ???" sahut akun @andy**********. "Gue hajar nih kalo masih ada yg bilang TERLALU VULGAR!!!!" timpal akun @yoga**********.

"Motif batik Dayak Kalimantan. ntap soul tapi kurang tau kalimantan mana ini. bangga jdi anak Kalimantan," tambah akun @sela*******. "Briliant , smart, beautiful , smg lebih banyak lagi anak muda indonesia berkarya dan smart kayak CLK ," pungkas akun @maya******.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel