Asty Ananta Lapor Polisi Usai Nama dan Fotonya Dibuat Penipuan Untuk Game Online

Foto: Asty Ananta Lapor Polisi Usai Nama dan Fotonya Dibuat Penipuan Untuk Game Online Instagram
WowKeren dan Kanal247


Pada hari ini, Senin (12/8), aktris Asty Ananta mendatangi SPKT Polda Metro Jaya untuk melaporkan kasus dugaan penipuan lantaran nama dan fotonya disalahgunakan oleh oknum tak dikenal.

Kanal247.com - Kabar tak mengenakan datang dari aktris Asty Ananta yang dirugikan akibat nama dan fotonya disalahgunakan oleh oknum yang tidak dikenal melalui pesan WhatsApp. Tidak ingin menimbulkan korban, pemain sinetron "Saras 008" ini kemudian melaporan hal tersebut ke pihak berwajib.


Baca juga ...

"Jadi beberapa hari yang lalu ada yang menggunakan nama dan juga foto saya," jelas Asty, ditemui di SPKT Polda Metro Jaya, pada Senin (12/8) saat memuat laporan ke polisi. "Nah melalui Whatsapp itu mengirimkan pesan kemudian meminta sejumlah dana untuk ditransfer gitu loh."

Asty mengatakan jika pelaku tersebut menghubungi orang terdekatnya dan meminta sejumlah uang untuk kebutuhan game online. Apalabila keinginan tidak dikabulkan, maka pelaku akan marah- marah dan memblokir nomor.

"Bilangnya untuk main game online," ucap Asty. "Jadi pelaku itu kalau ketahuan itu, dia kalau enggak marah-marah, langsung ngeblok."

Lebih lanjut, Asty belum mengetahui siapa pelaku penipuan itu. Lantaran si pelaku mengirimkan pesan bernada akrab seolah-olah itu adalah dirinya sendiri.

"Saya pribadi sama sekali belum ada gambaran siapa pelakunya," ujar anita 35 tahun ini. "Karena chat-nya tuh seolah-olah ini saya yang melakukan dan berbincang sok akrab gitu."

Sejauh ini, teman-teman Asty yang mendapat pesan tersebut tidak langsung percaya. Mereka sebelumnya mengonfimasi terlebih dahulu ke wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu.

"Saya harus mengkonfirmasi ulang, 'Iya bukan saya, iya bukan saya.' Buktinya chat beberapa orang, screenshot antara rekan-rekan saya dengan pelaku," pungkas Asty. "Jadi semua yang di-chat infoin ke saya."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel