'Produce 101 Japan' Jalani Syuting di Korea, Netizen Beri Sindiran

Foto: 'Produce 101 Japan' Jalani Syuting di Korea, Netizen Beri Sindiran Soompi
WowKeren dan Kanal247


'Produce 101 Japan' kabarnya akan menjalani syuting dan hidup di asrama yang sama seperti seri 'Produce 101' Korea. Mnet memberikan respon namun netizen nyinyir terkait kabar tersebut.

Kanal247.com - Sebelumnya dikabarkan bahwa program survival "Produce 101 Japan" sudah menjalani kehidupan asrama di Paju English Village. Lokasi tersebut merupakan dorm sama seperti yang digunakan oleh seri "Produce 101" Korea.


Baca juga ...

Kabar ini telah direspon oleh pihak Mnet. "Terkait syuting 'Produce 101 Japan', (Mnet) hanya menyediakan dukungan, karena (tim produksi) berharap bisa syuting di Korea karena alasan terkait studio di Jepang, jadwal produksi, dan lainnya," ujar Mnet. Mnet juga menegaskan bahwa mereka hanya menyediakan tempat.

"Hanya syuting yang digelar di Korea. (Perusahaan produksi Jepang) yang bertanggung jawab terkait produksi dan hanya disiarkan di Jepang," lanjutnya. Kabar ini mendapatkan komentar beragam dari netizen.

Seperti yang diketahui, banyak warga Korea yang tengah melakukan gerakan boikot terhadap apapun yang berhubungan dengan Jepang. Bahkan pihak Mnet Asian Music Awards 2019 kesulitan mencari venue baru untuk acara penghargaan berikutnya karena konflik tersebut.

"KCON itu Korea. Kenapa Jepang? MAMA juga. JYP juga bilang mereka akan globalisasi idol Jepang. Kenapa kau peduli terhadap Korea meski kau tak melakukan pekerjaan dengan baik?" kata netter. "Sepertinya CJ sangat suka dengan Jepang," tambah netter. "CJ bahkan tidak peduli dengan opini Korea," lanjut netter.

"Kenapa kita melakukan versi Jepang disini? Hapus semua trainee Jepang," tanya netter. "CJ harus diboikot juga sekarang," celetuk netter. "Kenapa grup debut Jepang ke KCON dan MAMA?" sambung yang lain.

"Produce 101 Japan" co-produce oleh CJ ENM, Yoshimoto Kogyo, dan MCIP Holdings. Sebelas member akan terbentuk menjadi grup pemenang berdasarkan vote dari warga Jepang dan diperkirakan debut pada tahun 2020. Grup tersebut juga kabarnya akan hadir di KCON dan MAMA.

Ini bukan kali pertama Mnet kerja sama dengan pihak Jepang untuk menggelar program survival. Di tahun 2018, Mnet menggelar program survival "Produce 48" dimana peserta berasal dari Korea dan Jepang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...