Sengaja Promosikan Bisnis Keluarga di Program TV, Hyeri Kena Teguran

Foto: Sengaja Promosikan Bisnis Keluarga di Program TV, Hyeri Kena Teguran Pinterest



Tindakan Hyeri yang beberapa waktu lalu mempromosikan bisnis keluarganya di program televisi ternyata masih berlanjut dibicarakan hingga saat ini. Pihak Komisi Standar Komunikasi Korea memberikan teguran dan hukuman.

Kanal247.com - Baru-baru ini, pihak Komisi Standar Komunikasi Korea (KOCSC) menggelar pertemuan untuk memberikan evaluasi terkait episode program tvN 'Amazing Saturday" yang ditayangkan pada tanggal 6 Juli lalu. Sebelumnya netizen juga sempat memberikan komentar terkait episode tersebut.

Pada episode 6 Juli, Hyeri, salah satu member tetap program tersebut mempromosikan bisnis shopping mall sang adik ketika diberi kesempatan disorot kamera. Hyeri memegang kertas yang bertuliskan nama shopping mall sang adik.

Pihak KOCSC berkomentar bahwa tindakan tersebut salah. "Tak ada keraguan bahwa individu menggunakan siaran untuk alasan pribadi. Ada perbedaan kecil dari pemilik eksekutif siaran menggunakan waktu siar untuk tujuan promosi," bukanya.

Baca juga ...

"Bintang idol terutama memiliki pengaruh besar terhadap penonton anak-anak dan remaja. Bisnis yang dipromosikan idol di siaran akan memberikan pengaruh signifikan, jadi perlu ada kewaspadaan," lanjutnya. Dari kelanjutan evaluasi tersebut, staf produksi program dan juga Hyeri mendapatkan teguran.

Bahkan KOCSC akan menggelar pertemuan tambahan untuk menentukan hukuman yang tepat bagi tindakan tersebut. Sementara itu, pihak staf sendiri sebelumnya sudah meminta maaf kepada para penonton dan akan lebih berhati-hati pada tayangan berikutnya.

Netizen sebelumnya pun memberikan komentar hujatan terhadap Hyeri. Terlebih lagi, Hyeri sempat sangat bangga telah mempromosikan bisnis adiknya dan memamerkannya lewat postingan Instagram.

Hyeri memperlihatkan bukti nama shopping mall sang adik sempat menjadi trending topic di situs pencarian setempat. Netizen beranggapan Hyeri berlaku tidak adil terhadap pemilik bisnis lain yang tidak memiliki kesempatan untuk melakukan promosi yang sama.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel