Tolak Rasisme, Atta Halilintar Lantang Suarakan Cinta untuk Papua

Foto: Tolak Rasisme, Atta Halilintar Lantang Suarakan Cinta untuk Papua instagram
WowKeren dan Kanal247


Atta Halilintar mengunggah foto rakyat Papua sembari lantang mengungkapkan rasa cintanya, hingga sebut semboyan Indonesia malah tuai kontroversi. Tak hanya dipuji, Atta juga mendapat peringatan.

Kanal247.com - Belum lama ini publik dikejutkan dengan berita dugaan terjadinya tindakan rasisme di Surabaya. Hebohnya berita tersebut nampaknya sampai ke telinga YouTuber sukses Atta Halilintar.


Baca juga ...

Hal ini terlihat dari unggahan terbarunya yang lantang mengungkapkan rasa cinta untuk Papua. Atta menyebut jika dirinya memiliki banyak teman dari sana dan sangat menghargai Papua.

Di lapak Instagram miliknya, terlihat Atta belum lama ini mengunggah foto beberapa bocah Papua. Ia nampaknya tengah mengomentari aksi keributan yang sedang ramai diperbincangkan di Surabaya. Atta bahkan menyebutkan soal dugaan menghina perbedaan.

Sa Cinta Papua menghina perbedaan? mereka juga ciptaan Tuhan! bilang mreka monyet? saya Juga Monyet! Kita semua Sama! Saya punya banyak Teman2 Dari Papua dan saya respect dan sangat senang dengan mereka,” tulisnya di kolom keterangan foto. “Anak Indonesia Bhinneka Tunggal Ika. INDONESIA!

Rasisme Atta Halilintar Cinta Papua

Instagram

Unggahan Atta itu pun tentu menyentuh hati sebagian orang yang juga tak suka dengan tindakan rasisme. Beragam pujian pun dilontarkan kepada putra sulung dari keluarga Gen Halilintar ini. Bahkan sebagian masyarakat Papua langsung menyapa Atta di kolom komentar.

Salam dari papua ka atta... Sy dari papua,” ujar akun @aurel*****. “Sini baku hantam kita yg berani hina saudaraku,” sahut @joki*****. “Ini baru panutan bangsa,” puji akun @_ahmd*****.

Namun tak hanya pujian, Atta rupanya juga mendapatkan peringatan dari pengguna Instagram lainnya. Ia diminta untuk tak ikut berkomentar tentang berita tersebut lantaran belum diketahui kebenarannya. Bahkan ada netizen yang berharap jika postingan Atta tersebut dihapus karena takut akan memicu provokasi.

Cuma mau bilang, kalau tidak tahu apa-apa, jangan memberikan komentar miring yang membuat suasana semakin panas dan kacau. sebab tidak semua hal viral penting untuk di komentari,” tulis akun @pra*****. “Nah iya padahal pada ga ngerti asal beritanya ikut² komentar hahahha,” sahut @ahv*****. “Iya betul, sebaiknya ini postingan di hapus, bisa jadi privokasi lagi, kasian yg di papua sana,” pinta akun @sari*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...