Iqbaal Ramadhan Dipancing Soal Dibandingkan dengan Adipati Dolken, Jawaban Cerdas Ini Bikin Salut

Foto: Iqbaal Ramadhan Dipancing Soal Dibandingkan dengan Adipati Dolken, Jawaban Cerdas Ini Bikin Salut instagram



Kerap dibandingkan dengan Adipati Dolken lantaran film mereka dirilis secara bersama-sama bahkan bergenre mirip, jawaban Iqbaal Ramadhan soal masalah itu membuat salut.

Kanal247.com - Akhir-akhir ini nama Iqbaal Ramadhan dan Adipati Dolken memang terus-terusan dibandingkan satu sama lain. Hal itu bermula lantaran keduanya menjadi pemeran utama dalam film-fim yang diadaptasi dari karya Pramoedya Ananta Toer. Genre dan perilisan di waktu yang sama pun menjadi keduanya terus dibanding-bandingkan.


Baca juga ...

Adipati pun sempat mengungkapkan jika ia tidak terlalu peduli dibandingkan dengan Iqbaal. Pasalnya setiap film pasti memiliki kesulitan sendiri, ia merasa santai lantaran ia sudah berusaha semaksimal mungkin. Lantas bagaimana perasaan Iqbaal lantaran dibandingkan dengan Adipati yang merupkan seniornya di dunia akting?

Melalui salah satu program acara yang dipandu oleh Feni Rose, Iqbaal mengungkapkan jika ia justru merasa sangat bangga lantaran berkesempatan berada di proyek sama dengan Adipati. Iqbaal membantah dengan tegas jika ia merasa canggung dengan Adipati akibat promosi film-film mereka yang bersamaan.

"Fitnah, biasa aja (nggak canggung). Suatu kebanggaan ajalah bisa di satu produksi bersama seorang Adipati Dolken," jelas Iqbaal, Sabtu (24/5). "Filmku bisa tayang berbarengan, sama-sama dari karyanya Pramoedya Ananta Toer."

Iqbaal bahkan menyebutkan jika sebelumnya baik ia atau pun Adipati tidak pernah mengetahui jika kedua film mereka akan dirilis secara bersamaan. Iqbaal juga memastikan sejak awal mengetahui hal itu, ia tidak pernah berpikir film "Bumi Manusia" atau "Perburuan" adalah kompetisi. Pasalnya, kedua buku itu sangat berbeda dan hanya memiliki kesamaan ditulis dari sastrawan Pramoedya saja.

"Pertama-tama kan aku nggak tahu misal premiere-nya digabungin, itu poin satu. Poin dua, dari awal ini digabungin aku nggak pernah merasa ini kompetisi," papar Iqbaal. "Soalnya buku 'Perburuan' dan 'Bumi Manusia' ini tidak ada korelasinya gitu, satu-satunya korelasinya adalah penulisnya sama. Jadi bukan secara tetralogi 'Bumi Manusia' atau lanjutannya 'Perburuan'."

Iqbaal bahkan mengaku heran mengapa orang-orang sibuk membandingkan ia dan Adipati. Pasalnya, baik ia atau pun Adipati tidak pernah berpikir kesalahan melakukan promosi film bersama-sama.

"Jadi ketika orang mencoba menghubung-hubungkan, aku sih lebih ke kaya 'ih ngapain sih'," seru Iqbaal. "Orang kita sama-sama berkarya, kita sama-sama punya film dari buku yang penulisnya sama, dirayakan bersama-sama kenapa enggak?" tandasnya.

Jawaban bijak mantan personel CJR itu pun sontak diberikan pujian. Pasalnya, Iqbaal tidak memberikan jawaban menjatuhkan. Feni bahkan dianggap gagal "memancing" Iqbaal.

"Suka jawaban Iqbaal "suatu kebanggaan bisa disatu produksi sm seorang Adipati dll" Ga kepancing pertanyaan Kak Rose ya Baal. Baguus!! Dah jgn banding2in mrk lagi ya Kak, mereka profesional," seru B***ta yang langsung menjadi best comment.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel