Komentar Billy Syahputra dan Yuki Kato soal Ibu Kota Dipindah ke Kalimantan Timur

Foto: Komentar Billy Syahputra dan Yuki Kato soal Ibu Kota Dipindah ke Kalimantan Timur Instagram



Masyarakat Indonesia saat ini tengah ramai membahas pemindahan ibu kota Indonesia yang mulanya di Jakarta dipindah ke Kalimantan Timur. Lantas bagaimana tanggapan Billy dan Yuki?

Kanal247.com - Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan rencana pemindahan ibu kota Indonesia yang mulanya di Jakarta, akan dipindah ke Kalimantan Timur (Kaltim). Tentunya pemberitaan mengenai pemindahan ibu kota itu tengah ramai dibicarakan kalangan masyarakat, termasuk sederet selebriti Tanah Air.


Baca juga ...

Salah satunya Billy Syahputra yang mengaku setuju akan pemindahan ibu kota Indonesia ke Kaltim. Mantan kekasih Hilda Vitria ini juga tidak terlalu mempermasalahkan perihal statusnya menjadi artis daerah.

"Doa aja yang terbaik, yang penting gue syuting ada bayarannya," kata Billy, ditemui di jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (27/8). "Udah ngapa sih status mah belakangan, pokoknya gue syutung dibayar udahlah."

Karena yang terpenting bagi Billy, selama ia masih mendapat upah untuk pekerjaannya, adik mendiang Olga Syahputra itu tidak peduli dengan cap artis daerah. "Mau artis daerah, artis kampung, itu artis dompleng, yang penting dibayar, ya udahlah cukup pikiran positif aja brother," pungkas Billy.

Sementara itu, selain Billy, artis lain yang merespon positif perihal pemindahan ibu kota adalah Yuki Kato. Apalagi Yuki mengaku pernah tinggal beberapa tahun di daerah kaltim mulai dari duduk di Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) kelas satu.

Yuki mengibaratkan pemindahan ibu kota ini seperti negara lain, yakni Amerika yang mulanya di New York kemudian dipindahkan ke Washington DC. Bagi Yuki, selama pemerintah menjalankan tugasnya dengan baik, hal itu tidak ia permasalahkan.

"Kayak luar negeri aja gitu, Amerika sudah memindahkan pusat pemerintahan ke Washington DC. Seharusnya nggak jadi isu ya," ucap Yuki Kato di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. "Selama pemerintah pindah ibu kota, selama mereka masih melakukan tugasnya untuk kita, masyarakat Indonesia, menurut aku nggak ada salahnya. Mereka mobile lebih mudah Jakarta udah kita metropolis banget."

Lebih lanjut, pemindahan ibu kota Jakarta ke Kaltim juga mengingatkan Yuki mengenai negara lain yang memiliki kasus serupa. Sebut saja negara kelahiran ayah Yuki, Jepang.

"Saya pernah tinggal di sana, ya nggak apa-apa kalau ibu kota pindah. Kan cuma pemerintahannya," tandas Yuki. "Sama halnya (ibu kota) Amerika pindah ke Washington DC (dari New York). Jepang ke Tokyo (dari Kyoto)."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel