Postingan Luna Maya Soal Kebakaran Hutan Bikin Kementerian LHK Berang Sampai Singgung Masa Lalunya

Foto: Postingan Luna Maya Soal Kebakaran Hutan Bikin Kementerian LHK Berang Sampai Singgung Masa Lalunya Instagram
WowKeren dan Kanal247


Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kementerian LHK menilai Luna Maya dianggap sok tahu soal kebakaran di Jambi. Mengetahui hal itu, netter lantas memberikan pembelaan untuk Luna dan mengkritik keras sang direktur.

Kanal247.com - Aktris cantik Luna Maya sempat mengunggah foto tentang kepeduliannya akan kebakaran hutan di Jambi yang terjadi belum lama ini. Sayangnya, postingan Luna itu membuat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) berang.


Baca juga ...

Rafles B Panjaitan selaku Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kementerian LHK menilai Luna dianggap sok tahu soal kebakaran di Jambi. Ia menyebut jika yang ditulis aktris 36 tahun itu tidak sesuai fakta yang sebenarnya.

"Emang dia pernah padamin? Pernah lihat api? Tahu enggak dia kejadian di lapangan itu? Jadi kalau memberitakan itu jangan asbun gitu," kata Rafles di kantornya, Jakarta Selatan belum lama ini. "Jangan hanya meng-endorse terus menggunakan isu-isu yang merugikan bangsa kita. Lebih baik tanya dahulu. Tiba-tiba blow up sehingga akunnya di-endorse."

Apa yang dilakukan Luna menurut Rafles bukanlah bentuk keprihatinan. Ia mengatakan, jika Luna memang peduli, seharusnya datang ke lokasi langsung, membantu memadamkan.

"Ini bukan bentuk keprihatinan, kalau keprihatinan dia datang ke sana, ikut bantu itu baru prihatin," ucap Rafles. "Dia enggak lihat Manggala sampai meninggal memadamkan api."

Tersinggung dengan postingan Luna, lantas apakah pihak Kementerian LHK akan memanggil Luna? Terkait hal itu, Rafles menilai tidak penting, apalagi ia juga seolah menyinggung masa lalu Luna yang dinilai tidak baik.

"Ngapain (manggil), enggak penting," pungkas Rafles. Itu orang artis macam gitu kok, dia background-nya kan saya tahu."

Rupanya pernyataan Rafles tersebut tidak lepas dari perhatian netter ketika dibagikan ulang akun gosip di Instagram. Apalagi postingan soal kebakaran hutan di Jambi itu bukan hanya Luna saja yang mengunggah, melainkan artis lain seperti Wulan Guritno, Chico Jericho, Tatjana Saphira, Ratna Galih dan masih banyak lagi.

Banyak netter menyayangkan sikap Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kementerian LHK di atas yang dinilai tak pantas mengkaitkan hal tersebut dengan permasalahan pribadi seseorang. Netter lantas memberikan pembelaan untuk Luna.

"Kok sedih ya baca comment si bapak, sarkas skali sm masa lalu seseorg. Manusia g ada yg g punya masa lalu pak, yg lbh penting bgaimana dy bs lbh baik kdepannya. Apakah bapak tdk punya masa lalu??, yg mgkin publik jg blm tau. Lbh prihatin sm omongan si bapak," komentar akun @princess***. "Gilaaa... direktur KLHK. Gak terima dikritik malah serang secara personal," sahut akun @pipit***.

"Karena sekali Luna Maya posting apapun akan Viral.. Begitulah kuat ya suara Luna Maya, saat ini Luna artis yg berpengaruh besar .. Tapi bapak ya ini berbicara tentang Luna Maya tidak bijak dan seperti tidak berpendidikan cara ya menegur Luna Maya.. #teamlunagariskeras," tulis akun @febriani***. "Ini pejabat pemerintahan kok komennya cetek bgt ya otaknya, kok play ad hominem ya, ya Allah kualitas pejabat negeri kok gini," balas akun @mejiku***.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel