Galih Ginanjar Dikabarkan Segera Bebas, Ini Kata Sang Pengacara

Foto: Galih Ginanjar Dikabarkan Segera Bebas, Ini Kata Sang Pengacara Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tersiar kabar jika Galih Ginanjar akan bebas usai masa penahanan 40 hari di Polda Metro Jaya atas kasus vlog 'ikan asin', begini kata pengacara suami Barbie Kumalasari

Kanal247.com - Galih Ginanjar bersama pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utami saat ini masih di tahanan Polda Metro Jaya. Mereka ditetapkan sebagai tersangka atas kasus vlog "ikan asin" yang dilaporkan oleh Fairuz A. Rafiq istri Sonny Septian.


Baca juga ...

Namun tersiar kabar jika suami Barbie Kumalasari itu segera bebas usai masa penahanan 40 hari. Padahal, pihak kejaksaan tinggi DKI Jakarta menyatakan jika berkas kasus Galih masih belum lengkap. Rumor kebebasan Galih itu pun langsung dibantah sang pengaca, Rihat Hutabarat.

Rihat menjelaskan jika masa tahanan Galih selama 40 hari lah yang akan berakhir pada 9 September mendatang. "Enggak (bebas) enggak, 40 hari itu jatuhnya di tanggal 9 bulan depan," kata Rihat dilansir Kumparan pada Sabtu (31/8).

Andaikan masa perpanjangan tersebut telah habis namun berkas belum lengkap, maka mantan suami Fairuz itu akan dibebaskan. Namun untuk kasus sendiri masih terus diproses kepolisian.

"Kalau misalnya masa perpanjangan (habis) dan belum P21 (kelengkapan berkas) ya dia bisa bebas," ucap Rihat. "Tapi dia bebas itu (hanya) lepas dari tahanan, berkas tetap jalan. Artinya, sekarang kan ditahan, artinya mereka bisa di luar (penjara) tanpa adanya penahanan."

Sementara itu, Rihat Hutabarat terus mengupayakan pembelaan hukum untuk Galih, Rey dan Pablo. "Masih terus, nanti hari Senin baru boleh jenguk," tanda Rihat.

Kasus vlog "ikan asin" bermula ketika Galih Ginanjar menjadi bintang tamu di channel YouTube milik Rey Utami dan Pablo Benua dengan konten berjudul "Mulut Sampah". Galih mengatakan jika Fairuz sang mantan istri bau seperti ikan asin bahkan turut membeberkan soal masalah kepuasan ranjang.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...