Pilih Komisi V DPR, Krisdayanti Ingin Majukan Pendidikan Daerah

Foto: Pilih Komisi V DPR, Krisdayanti Ingin Majukan Pendidikan Daerah Instagram/krisdayantilemos



Beberapa permasalahan di daerah bertugasnya menjadi fokus utama Krisdayanti, diantaranya stunting (kurang gizi), pemberdayaan ibu-ibu hingga pendidikan.

Kanal247.com - Nama Krisdayanti menjadi salah satu artis yang berhasil lolos mendapat kursi anggota dewan di Pileg 2019 lalu. Istri Raul Lemos ini melenggang lewat Dapil Jawa Timur V setelah mendapatkan perolehan suara sebanyak 132.131 dari partai PDIP.

Menjadi anggota dewan DPR, Krisdayanti tidak memilih jalur yang umumnya dipilih seperti artis lainnya yang berkesempatan merasakan empuknya kursi di Senayan. Jika sebelumnya banyak yang memilih untuk masuk ke komisi X, namun artis yang akrab disapa KD ini lebih memilih masuk ke komisi V.

Bukan tanpa alasan Krisdayanti memilih komisi V. Pasalnya, komisi tersebut dianggap sesuai dengan program-program yang dimilikinya sejak melakukan kampanye selama masa Pileg lalu. Krisdayanti mengaku ingin menjadikan perbaikan infrastruktur dan juga pendidikan sebagai fokus utamanya selama mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

Selain itu, Krisdayanti juga menganggap ada permasalahan penting mengenai bidang tersebut di area bekerjanya. Beberapa diantaranya adalah masalah stunting (kurang gizi), pemberdayaan ibu-ibu hingga pendidikan.

Baca juga ...

"Kalau sesuai aspirasinya Malang Raya itu lebih cocok programnya pembangunan desa dan infrastruktur," kata Krisdayanti dilansir detikHOT, Minggu, 1 September. "Pemberdayaan ibu-ibu, stunting dan pendidikan semua bisa berjalan baik bilamana akses jalan desa bisa terakomodir," jelas Kridayanti lagi.

Menjadi anggota DPR sebelumnya tidak pernah terpikirkan di benak mantan istri Anang Hermansyah itu. Pasalnya, Krisdayanti lebih banyak aktif sebagai artis dan pebisnis. Namun Krisdayanti mengatakan bahwa sudah lama partai yang mengusungnya itu menghubunginya untuk mengembangkan karir sebagai politisi.

Proses pencalonan Krisdayanti pun dilakukan setelah lebaran tahun lalu. Sebelumnya, dia menunggu restu dari keluarga, khususnya dari sang suami, Raul Lemos. "Pencalegan kemarin sejak habis lebaran 2018," kata Krisdayanti.

Terjun ke dunia politik yang masih asing baginya, Krisdayanti pun sadar benar jika dirinya harus mempersiapkan diri dengan matang. Terlebih lagi Krisdayanti menyadari harus menyiapkan mental untuk menghadapi hal apapun nantinya selama bertugas. "Mental ya, itu paling penting," pungkas Krisdayanti.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel