Sang Putri Dikritik Lebih Sering Berbahasa Inggris, Nana Mirdad Malah Beri Jawaban Kalem

Foto: Sang Putri Dikritik Lebih Sering Berbahasa Inggris, Nana Mirdad Malah Beri Jawaban Kalem Instagram



Alih-alih naik pitam lantaran sang putri kerap dikritik, Nana Mirdad justru memberikan tanggapan super kalem yang sontak menuai decak kagum dari para netizen.

Kanal247.com - Tak cuma dijuluki couple goals, Nana Mirdad dan Andrew White juga kerap disebut sebagai keluarga idaman. Bahkan, pasangan yang dikaruniai dua buah hati ini dikenal sebagai dua sejoli yang selalu sukses menyita perhatian khalayak.

Namun baru-baru ini, Nana Mirdad menerima kritik dari salah seorang netizen melalui Direct Message (DM). Netizen ini menyindir bahasa yang lebih sering digunakan oleh anak bungsu Nana, Sarah Deana White.

"Mba kenapa sih anaknya tiap diajakin ngomong indo, selalu respon dengan english? Toh dia juga nangkep pertanyaan dalam bahasa Indo. Ngerti artinya tapi ga pernah mau keliatan ngomong bahasa sendiri?" tulis salah seorang netizen. Tak berselang lama, Nana pun menuliskan jawabannya lewat postingan Instagram Story.

"Di lingkungannya memang dia bergaul dengan teman2 yang berbicara bahasa Inggris. Di sekolah dia pun kurikulumnya Cambridge campur Nasional," tulis Nana. "Setiap daerah itu kan pasti berbeda2 bahasanya. Ngga tau kalau di daerah lain gimana tapi di Bali sini, selain bahasa Bali itu sendiri, bahasa Inggris juga sangat lumrah digunakan karena kita adalah daerah yang tourismnya sangat kuat."

"Buat saya, anak2 saya ngerti dan bisa berbahasa Indonesia yang baik itu adalah keharusan. Tapi soal pilihan bahasa yang nyaman mereka gunakan biar jadi pilihan pribadi mereka aja," timpal Nana menerangkan. "Semoga bisa dimengerti ya. Saya cape kadang ditanya ini terus. Ga usah terlalu dipusingkan apa pilihan yang membuat mereka nyaman. Okay."

Baca juga ...

Lebih lanjut, Nana menambahkan alasan sang putri lebih sering berbahasa Inggris di postingan lain. Dengan mengunggah potret Sarah, Nana menjabarkan sekaligus menegaskan agar tak lagi menyinggung perihal bahasa yang digunakan oleh sang buah hati.

"Tolong dimaklumi juga kalau anak2 ini juga punya dua warga negara loh. Andrew dan keluarganya berasal dari Australia dan kita hidup di Bali dengan keluarganya Andrew. Jadi sangat wajar kan kalau anak2 saya bicaranya bahasa Inggris sehari-harinya," tulis Nana. "Tapi kalau ngomong sama embahnya di Jakarta ya tetep pake bahasa Indonesia toh. Wess enggak usah dipikirin anak2 ini bahasanya apaan."

Para netter sontak beramai-ramai memberikan komentarnya. Di samping salut dengan jawaban lugas Nana, banyak pula netter yang tak habis pikir dengan komentar nyinyir netizen yang di unggah wanita berusia 34 tahun itu.

"Berarti mba nana pintar dan pengen anaknya cerdas dalam beberapa bahasa. Bagus malahan," komentar akun @rs*****ca. "Sukak sama jawabannya mbak nana, cerdasss!" sahut akun @zahra*****.

"Yang nanya itu pasti adalah orang tua yang enggak bisa ajarin anaknya bahasa inggris karena dia sendiri gak ngerti," celetuk akun @di*****rs. "Netizen udah biasa. Suka ngurus dapur orang sampe lupa matiin kompor di dapur sendiri," timpal akun @ton*****no.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel