Sukses Karena Vlog, Atta Halilintar Beber Lika-Liku Jadi Seorang YouTuber

Foto: Sukses Karena Vlog, Atta Halilintar Beber Lika-Liku Jadi Seorang YouTuber instagram
WowKeren dan Kanal247


Tak melulu dihadapkan dengan jalan yang lancar selama menjalani dunia YouTube, Atta Halilintar ternyata juga sering dilanda gelisah sebagai seorang content creator.

Kanal247.com - Nama YouTuber Atta Halilintar belum lama ini kembali menorehkan sebuah prestasi. Setelah menjadi raja YouTube se-Asia, ia rupanya juga masuk ke dalam daftar 10 besar YouTuber terkaya di dunia.


Baca juga ...

Hal ini tentu memicu banyak content creator lainnya agar bisa sesukses Atta Halilintar. Dengan kerja keras dan tekad kuat, putra sulung keluarga Gen Halilintar ini terus menjadi motivasi bagi remaja lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Tak heran jika banyak yang lantas mengikuti kehidupan Atta melalui unggahan di akun Instagram miliknya. Kendati lebih sering menunjukkan sisi kebahagiaan, namun kesulitan dalam hidup tentu juga tak luput dialami olehnya.

Banyak yang beranggapan bahwa menjadi seorang YouTuber seperti Atta adalah pekerjaan yang sangat mudah. Dengan hanya membagikan video saja sudah menghasilkan uang. Namun hal itu ditampik oleh Atta.

Atta menegaskan jika masih ada sisi tidak enaknya menjadi seorang content creator. Hal tersebut tak lain adalah tekanan membuat konten yang menarik untuk disuguhkan.

“Sebenarnya ketika aku menjadi content creator, sudah punya orang yang follow, subscribe, atau ngikutin karya-karya aku, hal yang terberat adalah pressure (tekanan) dari mereka,” ungkap Atta Halilintar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/9). “Kita harus terus menyajikan konten buat mereka. Ibaratnya, 'Gua udah subscribe lo, gua enggak mau tahu, gua pengin nonton konten lo'.”

Tak hanya itu, seorang YouTuber juga pasti tak kalah mendapat banyak tuntutan dari publik. Atta sendiri sering dibuat galau ketika harus memutuskan hal yang berhubungan dengan vlog miliknya. Tak jarang ia mendapatkan cibiran karena konten yang ia muat dinilai tak memiliki unsur pendidikan.

“Kadang-kadang kita bikin konten yang terlalu mendidik, viewsnya dikit. Sedangkan konten-konten receh seperti ngisengin adik, viewsnya banyak,” keluhnya. “Jadi memang susah sih bagaimana menggabungkan itu semua.”

Kendati demikian ia tak pantang mundur. Terbukti dari channel yang ia punya sekarang bahkan bisa memberi lapangan pekerjaan untuk orang lain. Atta pun tak henti-hentinya bersyukur mengingat semakin hari semakin banyak yang memberikan dukungan untuknya.

“Menurut aku itu enggak gampang," tandas Atta Halilintar. "Tapi aku yakin banyak masyarakat Indonesia yang sekarang support aku. Yang tadinya mungkin aku rakyat bawah, sekarang aku malah bisa keluarin duit buat ngegaji orang banyak."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...