Bak Sasaeng Fans Idol Korea, Chand Kelvin Beber Kelakuan Penggemar Halu Bikin Merinding

Foto: Bak Sasaeng Fans Idol Korea, Chand Kelvin Beber Kelakuan Penggemar Halu Bikin Merinding instagram



Chand Kelvin rupanya terus dikejar-kejar oleh fans halu yang sempat membuat DJ Dinar Candy emosi, berikut hal-hal yang sering dilakukan penggemar tersebut bak fans ‘garis keras’ Idol Korea Selatan.

Kanal247.com - Kata “sasaeng fans” memang bukan sesuatu yang asing bagi sebagian orang, khususnya para muda-mudi yang menikmati musik hingga drama suguhan Korea Selatan. Sasaeng fans sendiri adalah julukan yang disematkan untuk para penggemar garis keras yang sering melakukan hal-hal tak terduga sampai bikin merinding.


Baca juga ...

Julukan itu rupanya belum lama ini ramai dibicarakan oleh netizen Indonesia. Hal ini berhubungan dengan masalah yang belum lama ini menyeret Chand Kelvin dan Dinar Candy.

Dinar Candy geram usai dilabrak oleh seorang wanita yang mengaku sebagai pacar Chand. Tak berselang lama, sahabat mendiang Olga Syahputra ini lantas membuat klarifikasi bahwa perempuan itu adalah fans halu tingkat akut.

Chand Kelvin pun membeberkan alasan dirinya menyebut penggemar tersebut sebagai fans halu. Bak seorang sasaeng fans, Chand mengaku “dibuntuti” oleh penggemar itu bahkan sudah lebih dari satu tahun lamanya. Parahnya, siapapun yang dekat dengan Chand langsung mendapat DM yang berisikan beragam umpatan.

“Saya sebut dia fans halu,” tandas Chand Kelvin di bilangan Jakarta Selatan, Senin (9/9). “Sudah kurang lebih 1 tahun lebih nge-DM saya dan teman-teman berkata cukup kasar dan kotor. Ketika saya IG Story dan nge-tag teman-teman saya, itu pasti di DM-in semua sama dia. Terutama buat cewek-cewek, dan kata-kata kasar."

Chand yang langsung mendapat protes dari teman-temannya itu pun hanya bisa menyarankan untuk memblokir akun itu. Namun hal itu tak cukup membuatnya tenang. Pasalnya fans tersebut langsung membuat akun baru dan melancarkan aksinya lagi.

“Mereka protes, saya bilang, kalau enggak suka blok saja. Ternyata setelah diblok, dia buat lagi akun baru, dia ngatain lagi. Dan ketika di blok lagi, akan ada lagi akun baru, begitu terus,” paparnya. “Sampai saya sudah ngeblok berapa belas akunnya dia, yang ngatain saya dan teman-teman saya.”

Namun rupanya Chand Kelvin sendiri tak berniat membawa masalah ini ke ranah hukum. Bukan tanpa sebab, pihak keluarganya telah memberikan klarifikasi bahwa wanita itu mengalami gangguan mental.

“Saya sempat emosi. Teman-teman juga minta saya lapor polisi biar dia jera, ternyata sempat ada sepupu DM saya. Dia minta maaf dan klarifikasi dari keluarga, dia memiliki, maaf, keterbelakangan mental,” jelas Chand. “Jadi ya mau gimana ya? Kalau misalnya mau nuntut, dia punya latar belakang seperti itu, dan saya orang yang enggak mau ambil pusing. Selagi bisa dimaafkan ya sudah.”

Akan tetapi, Chand pun dibuat tak habis pikir dengan kelakuan sang penggemar. Bagaimana tidak, seseorang yang memiliki ganggguan kesehatan mental bisa terus melayangkan teror kepadanya.

“Saya berpikir kalau miliki keterbelakangan mental, dia bisa chatting, WA, DM dengan kata-kata enggak benar,” tandas aktor 34 tahun ini. “Kenapa dia bisa bikin akun-akun baru. Kalau orang awam punya akal sehat kadang cara bikin email, password butuh pembelajaran lebih. Dia keterbelakangan mental bisa berbuat sejauh itu keren juga.”

Namun Chand sendiri nampaknya tak memiliki niat untuk menemui fans halu tersebut secara empat mata. “Belum pernah ketemu, sempat ada yang saya posting dua wanita sepupu dia, suruh saja klarifikasi. Saudara dia itu adalah temannya Tara Budiman. Coba minta kontak suruh klarifikasi,” tutupnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel