Dianggap Cucu Sendiri oleh BJ Habibie, Reza Rahadian Ungkap Sosok Mendiang Seperti Ini

Foto: Dianggap Cucu Sendiri oleh BJ Habibie, Reza Rahadian Ungkap Sosok Mendiang Seperti Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Presiden RI ke-3, BJ Habibie telah menghembuskan napas terakhir pada Rabu (11/9) dalam usia 83 tahun karena faktor umur. Begini sosok mendiang di mata aktor Reza Rahadian yang pernah memerankan tokoh Habibie di film 'Habibie & Ainun'.

Kanal247.com - Indonesia kembali kehilangan salah satu sosok cendekiawan yang begitu dikagumi masyarakat Tanah Air. Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal sebagai BJ Habibie telah menghembuskan napas terakhir pada Rabu (11/9), pukul 18.05 WIB.


Baca juga ...

Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun karena faktor usia. Kabar duka itu juga disampaikan oleh cucu keponakan Habibie, Melanie Subono yang memposting kepergian almarhum melalui akun media sosialnya.

"Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN," tulis Melanie Subono. "Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang 'PEMBERONTAK' - Love you-."

Kepulangan Habibie tentunya juga membuat aktor Reza Rahadian sedih. Meski belum ada pernyataan darinya, namun Reza turut dikenal memiliki kedekatan khusus dengan mendiang. Apalagi ia memiliki kenangan manis bersama almarhum ketika memerankan sosok Habibie di film "Habibie & Ainun". Reza mempunyai banyak waktu mengenal sosok yang akrab disapa Eyang itu.

"Sosok eyang itu humble, so inspiring," kata Reza saat promosi filmnya, dilansir HotDetik pada Rabu (11/9). "Eyang juga mampu memberikan suatu nasihat tapi tidak menggurui dan masih bisa dijangkau."

Reza sendiri bahkan sudah dianggap Habibie sebagai cucunya sendiri. Ada banyak ilmu yang bisa ditangkap pria 32 tahun itu dari sosok Habibie. Reza juga beruntung bisa mengenal mantan Menristek itu.

"Saya yang bukan politikus tapi masih bisa mencerna apa yang dimaksud eyang," sambung Reza. "Juga tentang kehidupan, kerja keras, dan lain-lain, dan kadang saat itu terlalu berat dan bingung. Tapi kalo eyang tuh easy dan mudah banget."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...