Barbie Kumalasari Beber Alasan Bahasa Inggris Belepotan, Akui Kesalahan yang Alami

Foto: Barbie Kumalasari Beber Alasan Bahasa Inggris Belepotan, Akui Kesalahan yang Alami instagram
WowKeren dan Kanal247


Barbie Kumalasari akhirnya buka suara terkait hujatan yang ramai dilayangkan oleh netizen kepadanya usai mendengar dirinya berbicara dalam bahasa Inggris.

Kanal247.com - Barbie Kumalasari kembali banjir cibiran beberapa waktu yang lalu usai menunjukkan kemampuannya berbicara dalam Bahasa Inggris. Hal ini pertama kali ia tunjukkan saat hadir dalam vlog Boy William bertajuk “Drinks With Boy”.


Baca juga ...

Dalam video tersebut Kumalasari yang duduk santai dan berbincang dengan Boy mengaku sempat tinggal di Nevada, Amerika. Namun saat dirinya berbicara menggunakan Bahasa Inggris, netter justru dibuat “geleng-geleng”. Hujatan dan cibiran pun dilayangkan lantaran menilai istri Galih Ginanjar ini mempermalukan dirinya sendiri.

Tak berselang lama Kumalasari kembali berbicara dalam Bahasa Inggris. Kali ini saat ia mengutarakan isi hatinya untuk sang suami yang masih mendekam di penjara. Ia mengaku akan terus setia kepada Galih hingga memberikan semangat untuknya dalam Bahasa Inggris.

Sayangnya lagi-lagi, hanya cibiran yang mampir untuk Kumalasari. Ia bahkan sampai dibandingkan dengan Gempi, putri Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Menanggapi hal itu, Kumalasari pun akhirnya buka suara. Nampaknya ia mengakui penilaian publik yang memberi dirinya nilai minus ini. Namun tak tinggal diam, istri Galih ini juga memberikan alasannya.

Barbie mengatakan jika kemampuan berbahasa itu memang harusnya diasah secara terus-menerus. Ia yang sudah lama menetap di Indonesia pun dinilai wajar jika tak bisa fasih seperti dulu.

“Kalau yang namanya Bahasa Inggris itu kan memang ketika lama enggak mengulang ya. Maksudnya kalau aku di sini kan rata-rata bahasa Indonesia,” terang Barbie Kumalasari di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/9). “Pas ketemu gue kan lagi minum, wah asik banget kan. Nah itu kan waktu itu langsung spontan saja ya, jadi memang begitu adanya.”

Kumalasari menambahkan bahwa saat itu dirinya hanya belum sepenuhnya beradaptasi. Kalau saja waktu itu ia mendapatkan kesempatan berbincang lebih lama, Kumalasari yakin jika kemampuannya tidak seperti yang beredar saat ini.

“Ketika kita ulang, satu jam atau dua jam kita ngobrol, pasti aku lancar,” sambungnya. “Aku sempat dua tahun di Nevada. Jadi mungkin ada fotonya di Instagram aku. Tapi di scrolling ya di bawah bawah banget.”

Barbie Kumalasari pun mengaku “tutup telinga” dengan pendapat miring netizen. Hal ini lantaran menurutnya kesalahan yang ia buat adalah sesuatu yang alami dan tidak dibuat-buat. “Ya itu natural saja ya kan. Enggak dibikin-bikin,” tutupnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...