Duduk di Kursi Wakil Rakyat, Tina Toon Akui Nyaman Bergaya Kasual

Foto: Duduk di Kursi Wakil Rakyat, Tina Toon Akui Nyaman Bergaya Kasual instagram



Tina Toon akui nyaman bergaya kasual saat pergi ke kantor sebagai salah satu anggota wakil rakyat, namun tentu ia tak setiap hari berdandan seperti itu. Begini katanya.

Kanal247.com - Tina Toon merupakan satu dari sekian artis yang sukses melenggang ke Senayan setelah memenangkan suara pada Pemilu yang digelar bulan April lalu. Beberapa kali Tina bahkan membagikan momen “ngantor” dirinya sebagai wakil rakyat.


Baca juga ...

Beberapa dari potret itu rupanya ada yang mencuri perhatian. Foto itu tak lain adalah gaya “ngantor” Tina Toon yang kasual. Sebut saja seperti pemakaian kaos hingga sepatu kets.

Hal itu pun dibenarkan oleh Tina Toon belum lama ini. Namun tentunya ia menjelaskan jika gaya kasual tersebut tak ia gunakan setiap hari. Ada saatnya dimana ia berpakaian sesuai dengan agenda. “Jadi kalau paripurna itu memang ada dresscode-nya Rapat komisi, rapat badan ada dresscode-nya. Tapi kan memang AKD belum terbentuk,” ujar Tina Toon di Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/9), dikutip dari detikHOT.

Gaya kasual tersebut dipilih Tina Toon dengan takaran tingkat kenyamanan. Pakaian yang ia gunakan tentu sangat tergantung dengan keadaan dan keperluan. Sebut saja seperti mulai dari agenda rapat hingga terjun menemui masyarakat.

“Tapi kalau memang lagi ngantor biasa,” sambungnya. “Kadang-kadang kan memang untuk kayak misalnya, di sana itu diskusi bersama dewan yang lain, ada diskusi bersama eksekutif, ada juga misalnya sama masyarakat. Ya itu sih style-nya kita aja.”

Kendati demikian, Tina Toon pun kembali menegaskan bahwa tak selalu ia mengenakan pakaian yang hanya mengandalkan kenyamanan. Ada saatnya ia dituntut untuk menunjukkan wibawa sebagai seorang wakil rakyat melalui penampilannya.

“Iya, karena aku soalnya enggak nyaman kalau kerja terlalu gimana gitu,” imbuhnya. “Cuma ada waktunya memang kita harus mempresentasikan diri sebagai dewan. Tapi kalau di sana itu aku lebih ya, kayak sampai sekarang enggak ngerasa jadi dewan sih.”

Menurutnya di saat-saat itulah ia memang harus menunjukkan diri sebagai perwakilan yang ditunjuk langsung oleh rakyat Indonesia. Sedang saat harus menjalankan tugas turun lapangan dan menemui masyarakat, menurutnya berpenampilan sederhana namun rapi menjadi andalan.

“Karena kita kan wakil rakyat, tapi ada saatnya kita memperjuangkan sesuatu itu 'Nih, gue mewakili rakyat, gue jadi harus yang wah gimana gitu',” terang Tina Toon. “Jadi kita juga kayak penampilan, attitude dari cara kita ngomong itu kayak harus benar-benar dijaga. Tapi kalau sama masyarakat, kalau lagi casual ya biasa aja.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel