Berkarier Sebagai Idol, Chanyeol EXO Ungkap Perasaannya Bisa Sebarkan Budaya Korea

Foto: Berkarier Sebagai Idol, Chanyeol EXO Ungkap Perasaannya Bisa Sebarkan Budaya Korea Twitter
WowKeren dan Kanal247


EXO merupakan salah satu boy group paling populer saat ini. Belum lama ini ia menghadiri acara 'The 20th World Knowledge Forum' dan berbicara tentang perannya sebagai idol.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, EXO sekarang ini adalah salah satu boy group yang sangat populer tak hanya di Korea Selatan namun juga seluruh dunia. Sejak debutnya tahun 2012 lalu, EXO memiliki jutaan penggemar dan jalani tur konser hingga beberapa benua.


Baca juga ...

Budaya Korea memang budaya yang tengah digemari banyak orang belakangan ini. Tak sedikit para kpopers yang sangat tertarik belajar tentang dunia Korea setelah mengidolakan idol group atau selebriti lainnya.

Belum lama ini, Chanyeol hadir di acara 'The 20th World Knowlede Forum'. Acara ini dihadiri juga oleh CEO SM Entertainment, Lee Soo Man. Penampilan Chanyeol di acara tersebut sontak menjadi perhatian banyak orang.

Pelantun lagu "Love Shot" ini mengenakan setelan jas lengkap dan super tampan. Lee Soo Man sempat bercanda menyuruh Chanyeol untuk menarikan lagu "Love Shot" setelah naik ke atas panggung.

Namun Chanyeol menolak karena busana yang ia kenakan membatasi geraknya untuk menari. Chanyeol pun mengambil alih mikrofon dan berbicara tentang perannya di dunia K-pop.

"Setiap kali aku pergi ke luar negeri untuk tur, aku kembali dengan perasaan pengaruh apa yang dimiliki budaya Korea," ujar Chanyeol. "Aku pergi ke Bangkok untuk tur konser dan melihat tulisan dalam bahasa Korea bertuliskan, 'Aku belajar bahasa Korea karena oppa'."

"Dari hal kecil itu, aku bisa merasakannya. Aku merasa bersyukur setiap kali aku merasa menjadi orang yang berpengaruh dan berterima kasih pada guru Lee Soo Man yang sudah mewujudkannya," lanjut Chanyeol. "Aku tak tahu hingga kapan kekuatan pengaruhku tapi dengan kemungkinan tak terbatas, aku akan bekerja keras dalam promosi dan membiarkan orang-orang tahu budaya Korea."

Kabar baik bagi para penggemar EXO di Indonesia. EXO akan menggelar konser solo di Indonesia tanggal 23 November mendatang di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel