Ajak Betrand Peto Ke Korea, Ruben Onsu Banjir Pertanyaan Lugu

Foto:  Ajak Betrand Peto Ke Korea, Ruben Onsu Banjir Pertanyaan Lugu Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tidak sekali dua kali Betrand Peto melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang membuat Ruben Onsu harus siap menjawabnya selama mengajak bocah pintar itu liburan ke Korea Selatan bersamanya.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, Ruben Onsu baru saja mengajak anak angkatnya, Betrand Peto untuk liburan bersama ke Korea Selatan. Kini dia sudah pulang ke tanah air dan menceritakan pengalaman keluarga kecilnya selama berlibur di sana.


Baca juga ...

Dalam liburan kali ini, Ruben Onsu membawa dua anak kandungnya juga, Thalia Putri Onsu dan si bayi Thania Putri Onsu. Meskipun merasa kerepotan, tapi Ruben mengaku sangat bersyukur atas liburannya tersebut. "Beuh, bukan repot lagi, dahsyatnya bukan main. Tapi saya bersyukur, maksudnya Thalia juga sudah gede, jadi nggak terlalu susah banget ngejagainnya," kata Ruben Onsu.

Ini merupakan kali pertamanya Betrand Petro pergi keluar negeri. Alhasil dia pun memiliki segudang pertanyaan mengenai perjalanannya ke Korea tersebut. Semua itu membuat Ruben Onsu harus siap menjawab semua pertanyaan Betrand yang lugu.

"Betrand ya sama kayak anak-anak yang lain lah kalau pertama kali pergi ke luar negeri, pasti senangnya bukan main," kata Ruben Onsu di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin, 30 September. "Nah, itu yang dirasakan oleh Betrand. Banyak pertanyaan-pertanyaan dari Betrand yang bikin saya harus siap jawab. Seperti 'kan kita mau ke Korea, kenapa berhentinya di Singapura?', ya saya jawab 'Ini namanya transit kayak kakak pergi ke Jakarta'. Ya saya jelasin ini sama kayak kita pergi ke Amsterdam," kata Ruben Onsu.

Menurut Ruben Onsu, Betrand bahkan sampai menanyakan soal Hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea Selatan. "Dia nanya, ini baju apa yah, ya saya harus jelasin. Karena di sana kan banyak yang pakai berbagai macam jenis hanbok gitu," pungkas Ruben Onsu.

Sementara itu, Ruben dan sang istri, Sarwendah selalu mengajarkan banyak hal kepada Betrand agar menjadi pribadi yang baik. Kesopanan hingga cara memakan dengan baik diajarkan Ruben dan Sarwendah kepada putra mereka itu. Salah satunya adalah ketika mengajarkan Betrand makan di restoran Jepang beberapa waktu lalu.

Dalam video di channel YouTube pribadinya, Ruben dan Sarwendah tampak mengajari Betrand dan Thalia untuk makan menggunakan sumpit. Betrand pun terlihat sangat antusias mencoba makan Shabu-shabu, masakan khas Jepang lantaran ia bisa memasak sendiri. 

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...