Salut, 7 Selebriti Ini Ternyata Juga Miliki Profesi sebagai Dosen

Foto: Salut, 7 Selebriti Ini Ternyata Juga Miliki Profesi sebagai Dosen instagram
WowKeren dan Kanal247


Tak hanya eksis di dunia hiburan sebagai publik figur, ternyata 7 selebriti Tanah Air ini juga memiliki profesi sebagai dosen di perguruan tinggi. Siapa saja mereka?

Kanal247.com - Pekerjaan ganda memang kerap dipilih oleh publik figur meski sudah terkenal di dunia hiburan. Beberapa selebriti bahkan memiliki pekerjaan yang cukup bergengsi seperti dosen.

Baca juga ...

Pekerjaan sebagai selebriti tampaknya tak membuat mereka melepaskan kesempatan untuk berbagi ilmu. Bahkan beberapa di antara mereka memilih untuk mengurangi jadwal di dunia hiburan demi mengabdi, lho.


Penasaran siapa saja selebriti yang juga berprofesi sebagai dosen? Cari tahu di sini.

1. Desy Ratnasari Dosen Jurusan Psikologi

Desy Ratnasari Dosen Jurusan Psikologi instagram

Desy Ratnasari memang sudah mengurangi kegiatannya di dunia hiburan sejak memilih terjun ke politik. Namun ternyata tak hanya menjadi politikus, Desy juga mengajar di Universitas Atmajaya, Jakarta Selatan.

Gelar master psikologi menjadikan Desy dosen sejak tahun 2012, nih. Desy membagikan ilmunya kepada juniornya di jurusan Piskologi. Keren!

2. Farhan Ajarkan Public Speaking ke Mahasiswa

Farhan Ajarkan Public Speaking ke Mahasiswa instagram

Aktor senior, Farhan menjadi dosen di Lembaga Pendidikan Interstudi, Jakarta Pusat sejak tahun 2014 lalu. Farhan yang juga seorang penyiar radio ini ingin membagikan ilmu public speaking kepada para mahasiswa.

Meski tak memiliki pengalaman mengajar, Farhan tetap sukses menjadi dosen idaman lho. Farhan saat ini juga memutuskan untuk terjun di dunia politik.

3. Wanda Hamidah Kerap Dijadikan Dosen Tamu

Wanda Hamidah Kerap Dijadikan Dosen Tamu instagram

Pendidikan memang menjadi hal paling utama bagi Wanda Hamidah. Hal itu terlihat dari keinginannya untuk mengajarkan ilmunya kepada para mahasiswa. Wanda diketahui kerap menjadi dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di daerah Jakarta.

Wanda yang memiliki gelar master di bidang hukum itu sempat mengungkapkan keinginan besarnya agar bisa menjadi dosen tetap, lho. Bahkan Wanda masih ingin melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan gelar doktor. Patut ditiru!

4. Jevin Julian Ternyata Dosen Musik

Jevin Julian Ternyata Dosen Musik instagram

Saudara Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla, yakni Jevin Julian ternyata juga dosen lho. Meski baru berusia 28 tahun, Jevin ternyata juga dosen musik.

Bakat musik suami Rini Wulandari itu memang tak perlu diragukan lagi, ya. Jevin mulai dikenal sejak menjadi pemenang dalam ajang The Remix Season 1 pada tahun 2015.

5. Ellen Eks Cherry Belle Mengabdi ke Negara sebagai Dosen

Ellen Eks Cherry Belle Mengabdi ke Negara sebagai Dosen instagram

Salah satu mantan personel girlband, Cherry Belle yakni Ellen juga ternyata seorang dosen. Usai hengkang dari Cherry Belle, Ellen diketahui memutuskan untuk menggunakan hijab.

Ellen saat ini disibukkan dengan kegiatan mengajar sebagai dosen di Politeknik Negeri Malang, Jawa Timur. Sudah cantik, pintar lagi.

6. Reza Rahadian Jadi Dosen Tamu UI Hebohkan Media

Reza Rahadian Jadi Dosen Tamu UI Hebohkan Media instagram

Aktor tampan Reza Rahadian juga memiliki pengalaman untuk menjadi dosen, nih. Reza sempat membuat heboh lantaran menjadi dosen tamu di Program Vokasi Universitas Indonesia.

Reza diketahui membagikan ilmunya kepada puluhan mahasiswa mengenai Teknik Olah Suara dan Akting. Kabarnya, Reza sampai dikontrak untuk menjadi dosen saking seringnya mengajar lho. Salut!

7. Herfiza Novianti Berawal dari Dosen Tamu Hingga Profesi Sesungguhnya

Herfiza Novianti Berawal dari Dosen Tamu Hingga Profesi Sesungguhnya instagram

Usai memutuskan untuk menikah dengan Ricky Harun pada tahun 2013 silam, Herfiza Novianti memang sudah sangat jarang muncul di layar kaca. Siapa sangka jika menghilangnya Herfiza ternyata lantaran sibuk menjadi seorang dosen?

Herfiza diketahui menjadi dosen tetap di Universtas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta Pusat tempatnya menempuh pendidikan S1. Herfiza ternyata memiliki cita-cita sebagai dosen, lho. Salut!

Mengejutkan, bukan? Ada yang penasaran juga dengan profesi para member girlband BLINK usai bubar? Cari tahu di sini, ya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...