Christian Sugiono Akui Libatkan Anak Sebagai Teman Diskusi

Foto:  Christian Sugiono Akui Libatkan Anak Sebagai Teman Diskusi instagram
WowKeren dan Kanal247


Suami Titi Kamal ini mengatakan dirinya kerap berdiskusi dengan Arjuna Zayan Sugiono ketika mereka sama-sama sedang melakukan kegiatan bersama sehingga terjalin hubungan dekat.

Kanal247.com - Christian Sugiono memiliki dua anak bernama Arjuna Zayan Sugiono (Juna) dan Kai Attar Sugiono dari pernikahan dengan artis cantik Titi Kamal. Sebagai orangtua, Christian Sugiono mengaku kerap mengajak sang anak sulungnya untuk berdiskusi.


Baca juga ...

Menurut aktor tampan sekaligus pebisnis ini, karakter Juna sangat mirip dengannya. Sedangkan adiknya, Kai lebih mirip dengan ibunya. Alhasil Christian Sugiono pun mengaku mempelajari begitu banyak hal dari kepribadian kedua anak laki-lakinya tersebut.

Di usianya yang ke-4 tahun, Christian Sugiono menceritakan jika Juna mulai sangat aktif dan suka eksplorasi hal-hal baru. Dia juga kerap menanyakan banyak hal yang terkadang tidak mudah ditebak oleh Christian Sugiono sendiri. Oleh karena itu dia pun membelikan buku ensiklopedia untuk anaknya.

"Pernah dia bertanya begini: Papa, dalamnya mobil itu apa, sih? Dalamnya matahari itu isinya apa, sih? Dalamnya tanaman itu apa sih?" cerita Christian Sugiono. "Ketika beli buah atau mainan selalu saya buka agar dia tahu isinya. Ada mainan yang kami bongkar pakai obeng lalu saya kenalkan ia pada baterai, mesin dinamo dan lain-lain, lanjutnya.

Christian Sugiono pun menekankan pentingnya pendampingan orangtua saat anak sedang bermain. Selain itu, orangtua juga harus aktif berdiskusi atau bertukar pikiran dengan si anak.

"“Misalnya dari beberapa tokoh kartun itu, Juna suka yang biru. Saya jawab, 'Kalau Papa suka yang merah karena bisa terbang. Yang biru bisanya merayap'. Ajak anak diskusi, perkenalkan dengan kondisi beda pendapat dan menghargai opini orang lain," kata Christian Sugiono. "Anak jadi sadar punya teman diskusi yang asyik di rumah dan tahu bahwa ayahnya peduli padanya."

Sementara itu, mengenai dirinya sendiri, Christian Sugiono mengaku bahwa dirinya termasuk tipe yang tidak bisa diam dan harus aktif. Jika terlalu banyak diam, maka dia akan mengalami bad mood. Bahkan suatu hari Christian Sugiono pernah mengikuti tes psikologi untuk mengetahui seperti apa kepribadiannya.

"Ternyata menurut hasil tes psikologi saya tipe introverted, intuitive, thinking, dan perceiving," jelas aktor ini. "Saya setiap malam selalu susah tidur. Jam 11 malam saya tidur, jam 1 dini hari terjaga karena kepikiran sesuatu atau ide. Saat itu juga harus saya kerjakan. Kalau enggak saya tidak bisa tidur. Setidaknya dicatat agar tidak lupa lalu saya kerjakan berikutnya," ujarnya lagi.

"Mama saya selalu bilang, kamu ini kalau bengong pasti mengambek, gampang bosan, lalu menangis," pungkasnya. "Makanya Mama memberikan alat apa saja agar tangan saya terus bergerak."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel