Betrand Peto Sah Jadi Anak Ruben Onsu, Netter Justru Bahas Ketakutan Suami Sarwendah

Foto: Betrand Peto Sah Jadi Anak Ruben Onsu, Netter Justru Bahas Ketakutan Suami Sarwendah Instagram
WowKeren dan Kanal247


Betrand Peto akhirnya sah menjadi anak Ruben Onsu dan Sarwendah usai menjalani prosesi adat di Nusa Tenggara Timur. Ketiganya berangkat ke sana pada Sabtu (5/10) lalu.

Kanal247.com - Pada Sabtu (5/10), Ruben Onsu bersama Sarwendah sang istri terbang ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjalani proses penyerahan Betrand Peto sebagai keluarganya. Ketika sampai disana, mereka bertiga disambut baik oleh masyarakat NTT. Serangkaian proses adat pun dijalani Ruben dan Wendah dengan orang tua kandung anak angkatnya.


Baca juga ...

Dengan prosesi adat itu, Betrand akhirnya resmi menjadi anak Ruben. Bahkan nama belakang Betrand bertambah menjadi Betrad Peto Putra Onsu. Ruben pun mengunggah deretan momen prosesi adat saat di NTT ke akun Instagram pribadinya. Mulai dari sosok pemuka adat, hingga sambutan keluarga Betrand oleh famili Ruben.

Ruben dan Wendah juga memakai sebuah kain yang melambangkan simbol sebagai keluarga juga orang tua asuh baru Betrand. Selain itu, ada sesi Betrand yang bakal selalu dilindungi oleh leluhurnya. Keluarga Betrand bersyukur kepada Ruben dan Wendah karena mengangkat bocah laki-laki tersebut sebagai anak.

Ruben dan Wendah juga sempat berpose bersama kakek serta nenek yang membesarkan Betrand. Deretan foto yang diunggah ayah dua anak ini pun tak luput dari perhatian netter.

"Dan berikut nya sementara @betrandpetoputraonsu sedang ada di dalam ruangan di luar pun upacara ttp berlangsung 1. Pemuka Adat 2. Menjawab pertanyaan dari pemuka adat 3. Keluarga Betrand menyambut kehdiran keluarga saya dgn senang hati 4. Kami bertemu opa dan oma kakak yg membesarkan betrand dan kami di berikan kain," tulis Ruben. "5. Opa Oma memakaikan kain kepada kami sebagai keluarga dan orang tua yg mengasuh Betrand 6. Membantu putraku menggunakannya 7. Leluhur peto akan selalu melindungi Betrand 8 dan 9 Keluarga Betrand bersyukur krn kami mengangkat kaka betran sbg anak 10. Bersama Opa dan Oma yg ikut membesarkan Bertrand."

Postingan presenter "Brownis" di atas diramaikan dengan banyaknya komentar positif. Namun ada pula sejumlah netter menyoroti sikap Ruben yang tampak tenang ketika berdekatan dengan ayam. Pada slide ketiga, terlihat Wendah menerima ayam dari keluarga Betrand.

Seperti diketahui, sosok Ruben begitu takut dengan binatang ayam. Namun demi Betrand, ayah Thalia dan Thania tersebut rela memberanikan diri.

"Demi kakak ayah memberanikan diri sama ayam wkwk," komentar akun @meilani****. "Betul ayah yg hebat demi sang putra rasa takut pun di singkirkan," sahut akun @nanes****.

"Iya bener bgt tuh demi ank pasti apapun akan dilakukan," tulis akun @aviya****. "Bner .. demi anak memberanikan diri deket sm ayam... salut malah bunda yang brani pegang ayam nya," balas akun @ayuk****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...