Ruben Onsu Tak Asal Pilih Tanggal 5 Oktober untuk ‘Sahkan’ Betrand Peto Jadi Anak, Ini Alasannya

Foto: Ruben Onsu Tak Asal Pilih Tanggal 5 Oktober untuk ‘Sahkan’ Betrand Peto Jadi Anak, Ini Alasannya instagram
WowKeren dan Kanal247


Ruben Onsu rupanya memiliki tujuan sendiri dengan pemilihan tanggal saat meresmikan penyanyi muda Betrand Peto sebagai bagian dari keluarganya, suami Sarwendah ini lantas beberkan alasannya.

Kanal247.com - Keluarga besar Ruben Onsu dan Sarwendah resmi menambah satu anggota keluarga lagi belum lama ini. Ia tak lain adalah penyanyi muda Betrand Peto yang memukau banyak orang dengan suara emasnya.


Baca juga ...

Ruben memang sudah sangat lama mengumumkan pengangkatan Betrand sebagai putra pertamanya. Namun baru pada tanggal 5 Oktober lalu ia resmi menyandangkan label anak tertua kepada Betrand. Hal ini ditandai dengan serangkaian upacara yang dijalani oleh Betrand dan Ruben sekeluarga di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Uniknya, tanggal 5 Oktober yang jatuh di hari Sabtu lalu ini bukan dipilih Ruben secara acak. Ia menjelaskan jika tanggal itu tidaklah sembarangan dan memiliki maksud.

Ruben menjabarkan jika dasarnya adalah perhitungan tanggal dan hari yang baik. Selain itu, serangkaian upacara adat ini juga dinilai Ruben seperti hari kelahiran Ruben yang tentu saja sama istimewanya dengan kedua putrinya yang lain yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

“Saya yakin anak saya ini pengin banget ayah bundanya datang ke sana. Terus saya dan istri berunding mencari jadwal yang pas,” terang Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/10) . “Dan dapat lah tanggal kemarin. Ini adalah angka baik, hari baik, dan semuanya ada perhitungannya, sama seperti melahirkan anak-anak saya.”

Ruben lantas menjelaskan jika kedua buah hatinya, yakni Thalia dan Thania juga dilahirkan di tanggal 5. Karenanya pemilihan 5 Oktober sebagai hari disahkannya Betrand menjadi anak tertua di keluarga Bensu tentu juga memiliki arti yang sangat dalam.

“Semua anak saya lahir di tanggal 5,” tandas Ruben. “Thania, Thalia tanggal 5, Betrand juga kan tanggal 5. Kenapa pilih tanggal 5, ya karena semua anak saya lahir tanggal 5.”

Ruben pun kembali mengingat perasaan harunya kala mendapat sambutan yang sangat hangat dari masyarakat tempat kelahiran Betrand. Ia pun tak luput untuk kembali mengucapkan terima kasih.

“Yang buat saya terharu itu ketika saya landing di Labuan Bajo saja sudah ramai, dari Bajo mau menuju Ruteng ramai. Apalagi pas di Ruteng, itu pas turun pesawat, hah pakai karpet merah, memang gue siapa?,” sambung Ruben yang disahuti ledekan oleh Ivan Gunawan sang sahabat. “Terima kasih sekali masyarakat Ruteng dan pemuka adat di sana kita sudah disambut dengan heboh.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...