Member BTS Sebut Jin Sebagai Hyung Terbaik Kecuali Jungkook, Ini Alasannya

Foto: Member BTS Sebut Jin Sebagai Hyung Terbaik Kecuali Jungkook, Ini Alasannya
WowKeren dan Kanal247


Para anggota bahkan banyak yang memuji Jin karena memiliki sifat dewasa sepanjang tahun terakhir. Namun hal tersebut justru ditolak mentah-mentah oleh Jungkook.

Kanal247.com - Dalam sebuah wawancara dengan majalah Jepang, anggota BTS (Bangtan Boys) mengungkapkan apa yang mereka pikirkan tentang Jin yang menjadi anggota tertua dan ketika dia benar-benar merasa seperti seorang hyung (kakak laki-laki). Para anggota bahkan banyak yang memuji Jin karena memiliki sifat dewasa sepanjang tahun terakhir.


Baca juga ...

RM (Rap Monster) bahkan menjelaskan jika ia sangat menghargai Jin sebagai seorang kakak. Menurut RM bahkan Jin kerap kali membantunya memimpin BTS dan terkadang masuk untuk mengambil alih. Leader BTS tersebut juga mengungkap jika bantuan Jin sangat mengurangi bebannya.

''Ketika kita membicarakan banyak hal, dan dia melangkah untuk mengatakan beberapa hal sebelum saya melakukannya,'' ungkap RM. ''Dia merasa seperti kakak bagi saya.''

V pun mengaku jika Jin kerap membantu mereka sebagai perantara antara grup ke agensi. Sementara Big Hit Entertainment dan CEO Bang Si Hyuk dikenal super komunikatif dengan BTS. Jin sebagai yang tertua, akan sering mengambil tanggung jawab dan mewakili anggota ketika kesempatan seperti itu muncul.

''Dia seperti kakak bagiku ketika dia mengambil alih pendapat kami,'' ujar V. ''Mengaturnya dengan baik, dan mengirimkannya ke agensi.''

J-Hope bahkan mengakui jika Jin selalu membantunya dalam mengambil sebuah keputusan. Bahkan cowok kelahiran 1992 tersebut kerap kali menasihatinya dengan bijaksana.

''Ketika saya tidak tahu apakah ada sesuatu yang benar atau salah, Jin akan memberi tahu saya,'' kata J-Hope. ''Dia menuntun saya ke keputusan yang tepat.''

Bagi Suga, yang hanya berjarak tiga bulan, menurutnya Jin tidak terlalu seperti kakak baginya. Namun Jin menginspirasi Suga dengan sifatnya yang peduli. Suga berkomentar bahwa dia tersentuh oleh seberapa baik Jin menjaga para member.

Jimin BTS secara tidak langsung berterima kasih kepada Jin karena telah menjadi pemetik suasana hati. Menurut Jimin, Jin sering dianggap angsa yang konyol, tetapi sifat main-main itulah yang membuat para anggota tetap bersama, bahkan ketika segala sesuatu tidak semestinya begitu menyenangkan.

Jungkook yang memang dikenal selalu jahil pun langsung berkomentar jika Jin tidak seperti kakak akhir-akhir ini. ARMY (sebutan penggemar BTS) nyatanya pun paham jika keduanya memang kerap saling menjahili. Bahkan Jin dikenal sebagai anggota BTS yang menjaga Jungkook layaknya saudara kandungnya sendiri.

''Akhir-akhir ini dia tidak seperti kakak,'' ungkap Jungkook. ''Belum ada yang membuatnya seperti kakak.''

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...