Salshabilla Adriani Curhat Nyaris Buta Gara-Gara Softlens, Tuai Respons Mengejutkan

Foto: Salshabilla Adriani Curhat Nyaris Buta Gara-Gara Softlens, Tuai Respons Mengejutkan Instagram



Saat akan melaksanakan ujian di kampus, Salshabilla Adriani hampir buta karena mengalami infeksi di area kornea mata gara-gara penggunaan lensa kontak. Berikut kronologisnya.

Kanal247.com - Kejadian tak mengenakkan baru saja dialami artis cantik Salshabilla Adriani. Pasalnya saat akan menjalani ujian di kampusnya, mata Salshabilla mendadak tak bisa digunakan dengan baik.


Baca juga ...

Salshabilla lantas menuju ke rumah sakit. Ternyata saat diperiksa, mata dara berusia 19 tahun itu terus berair akibat penggunaan lensa kontak. Kornea mata Salshabilla mengalami infeksi.

"Kemarin aku otw kampus pagi2 mau ujian dan menggunakan softlens. Mulai ujian tapi kok mata ga enak. Akhirnya softlens aku buka di kelas. Tapi kok masih butek penglihatanku dan lama2 berair terus semakin lama aku ga bisa liat apa2," tulis Salshabilla. "Panik dong, akhirnya ditegur dosen dan disuruh langsung bawa ke rumah sakit."

"Ternyata kedua kornea ku luka dikarenakan contact lens. Aku make contact lens kurang lebih udah 5 tahun sebelumnya aman2 aja dan ga ada masalah. Tapi ternyata contact lens ku lama kelamaan 'mencekik' kornea mataku," sambung Salshabilla. "Dokter bilang mataku udah ga bisa pake softlens karna pembuluh darahku juga udah sampe masuk ke kornea jadi bikin kornea mataku dehidrasi. Dan aku sendiri juga udah jadi kapok pake softlens."

Curhatan Salshabilla ini lantas ditanggapi netizen. Sejumlah pihak ramai menasihati Salshabilla agar lebih bersyukur dengan pemberian Sang Pencipta. Kendati demikian, ada pula netizen yang memanjatkan doa terbaiknya untuk Salshabilla.

"Bersyukur saja dengan apa yg Allah kasih," seru akun @eneng*****. "Ya bgitulah ciptaan Tuhan, merasa kuraaaang terus.. Pdahal mah uda dikasih yg baik dan cukup," komentar akun @pri*****ke. "Allah sdh memberikan mata yg cantik, sdh ga ada duanya. Patutnya kta bersyukur, cepat sembuh cantik," timpal akun @chitra******.

Sementara diketahui saat ini, kondisi pelantun lagu "Malaikat Baik" itu rupanya mulai membaik. Hal ini Salshabilla kabarkan lewat postingan di laman Instagram Story pribadinya.

"Hari ini balik lagi ke rs dan dokternya bilang alhamdulillah proses membaiknya cepet bgt. Mata kiriku sudah clear tapi mata kananku masih ada luka di kornea nya. Jadi masih harus ditutup lagi. Today mood ku jadi lebih baik dan tenang daripada kemarin yang full dari kampus-siloam-jec-apart nangis mulu."

Tak lupa, di sini Salshabilla menyematkan sebuah pesan agar para wanita pengguna lensa kontak lebih berhati-hati dan tak mengalami kejadian serupa dengan dirinya. "Jadi buat kalian semua yang pake contact lens hati2 ya dan kebersihannya juga harus dijaga dengan baik. Ukuran softlensnya pun harus sesuai karna bisa jadi penyakit. Pokoknya jangan sampe infeksi. Karena resikonya bisa menyebabkan kebutaan," tutupnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel