Hak Asuh Betrand Peto Dikabulkan, Ruben Onsu Masih Harus Jalani 2 Proses

Foto: Hak Asuh Betrand Peto Dikabulkan, Ruben Onsu Masih Harus Jalani 2 Proses Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ruben Onsu mengaku akan mengurus dua proses tersebut pada minggu depan karena baru hari ini, Kamis (18/10) surat putusan pengadilan diterima oleh suami Sarwendah itu.

Kanal247.com - Beberapa waktu yang lalu Pengadilan Negeri Jakarta selatan telah mengesahkan sidang putusan penetapan hak asuh Betrand Peto yang diambil alih oleh pasangan suami istri Ruben Onsu dan Sarwendah. Namun meski telah sah, Ruben ternyata masih harus menjalani beberapa serangkaian proses lagi.


Baca juga ...

Ruben mengaku belum memberi tahukan hal tersebut kepada Betrand. Ayah dua anak ini mengatakan jika ia masih harus menjalani dua tahap, yakni salah satunya laporan nomor-nomor ke dinas sosial.

"Belum, saya belum ngasih tahu Betrand, dia belum tahu," kata Ruben, dilansir HotDetik pada Jumat (18/10). "Karena masih ada dua tahap yang masih harus saya laporin lagi nomor-nomornya supaya bisa terdaftar di dinas sosial."

Presenter "Brownis" ini menjelaskan jika ia baru bisa mengurusnya minggu depan. Itu lantaran baru hari ini surat putusan pengadilan diterima oleh Ruben.

"Ada satu dinas sosial, satu lagi dinas apa saya lupa," ungkap Ruben. "Baru minggu depan baru bisa diurus, karena baru hari ini kan bukunya dan baru diurus berkasnya. Buku pengadilan, surat keputusannya."

Ruben berjanji akan mengatakan ke Betrand jika semua urusan sudah beres. "Belum, nanti kalau udah beres baru saya dudukin lagi ngobrol sama dia. Karena dia kan anak laki-laki yang harus tahu segala hal dan ada beberapa yang saya saring ada yang beberapa kabar bahagia itu yang harus dia tahu," pungkas Ruben.

Sementara itu, Betrand Peto merupakan sosok bocah laki-laki asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Pada 5 Oktober lalu, Ruben bersama Sarwendah terbang ke NTT untuk menjalani prosesi adat guna mengambil alih hak asuh Betrand.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...