Pernah Coba Bunuh Diri, Ariel Tatum Ajak Sadar Dan Peduli Kesehatan Mental

Foto:  Pernah Coba Bunuh Diri, Ariel Tatum Ajak Sadar Dan Peduli Kesehatan Mental Instagram



Sebagai salah satu upaya preventif dan menjaga kesehatan mentalnya, Ariel Tatum selalu mematikan kolom komentar di setiap postingannya di akun Instagram pribadi untuk mencegah tulisan-tulisan haters.

Kanal247.com - Tidak banyak yang menduga bahwa Ariel Tatum ternyata mengidap suatu penyakit yang cukup serius. Bukan berkaitan dengan kesehatan tubuhnya, melainkan kesehatan mentalnya. Penyakit ini diakuinya saat mengisi sebuah acara tentang kesehatan mental, Sabtu, 19 Oktober.

Dalam kesempatan itu, Ariel Tatum mengaku dirinya mengidap penyakit Borderline Personality Disorder

atau penyakit mental serius. Penyakit ini biasanya ditandai dengan perasaan, mood dan perilaku yang tidak menentu. Tidak malu, Ariel Tatum justru berani mengakuinya di depan umum karena dia ingin memberikan kesadaran betapa pentingnya untuk memproteksi diri sendiri.

"Karena di satu sisi, aku bangga melihat perubahan generasi aku sekarang. Lebih terbuka bahas tentang kesehatan mentalnya," jelas Ariel Tatum di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Oktober. "Aku tersentuh untuk kayaknya sudah saatnya cerita what I've been through, pengalamanku sendiri and so something about it," jelas Ariel Tatum lagi.

"Aku ingin membantu masyarakat Indonesia mematahkan stigma itu sendiri di mana ngomongin kesehatan mental itu apa sih," kata Ariel Tatum. "Kayak nggak nyaman nyaman banget, tabu banget. Makanya aku di sini gelar 'Let's End the Shame'. Ayo kita sudahi rasa malu untuk membahas kesehatan mental kita semua," jelas Ariel Tatum.

Baca juga ...

Ariel Tatum mengaku dirinya sempat merasa tidak nyaman karena komentar-komentar yang ditulis untuknya. Mulai dari bentuk tubuhnya hingga hal-hal yang ia lakukan. Selalu ada komentar negatif dari haters sehingga membuatnya merasa tertekan. Oleh karena itu dia pun memilih untuk menutup kolom komentar di akun Instagram pribadinya. "Sekarang aku kunci kolom komentar," kata Ariel Tatum.

Menurut Ariel Tatum, dirinya lebih baik mengunci kolom komentar untuk mengurangi komentar netter yang suka menyakiti orang lain. Keputusannya itu juga demi kebaikan semua karena menurutnya ada wadah yang lebih baik untuk menyampaikan kritik tentang karyanya daripada harus nyinyir soal fisik atau busana yang dipakainya.

Ariel Tatum mengaku dirinya sempat depresi dan membuatnya terpuruk. Dia pun sempat ingin melakukan percobaan bunuh diri. "Terus sama melukai diri sendiri. Menurut aku udah nggak wajar ya karena aku pun nggak sadar akan hal itu," ujar Ariel.

Artis cantik ini mengatakan dirinya selalu melakukan konseling selama satu kali dalam sebulan untuk mempertahankan kondisi jiwanya yang sudah stabil. "Karena itu satu hal yang harus di-maintenance," pungkas Ariel.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel