Selain Psikiater, Ariel Tatum Lakukan Terapi ‘Khusus’ Ini untuk Sembuhkan Diri dari Depresi

Foto: Selain Psikiater, Ariel Tatum Lakukan Terapi ‘Khusus’ Ini untuk Sembuhkan Diri dari Depresi instagram



Masih rutin mengunjungi dokter hingga saat ini guna melawan depresi yang dideritanya, Ariel Tatum juga lakukan cara lain yakni sebuah terapi tambahan dalam proses penyembuhannya.

Kanal247.com - Bullying sampai saat ini masih sangat merajalela di semua kalangan. Tak pandang bulu maupun usia, nyaris banyak orang telah merasakan bahkan menjadi korban dari aksi perundungan ini. Salah satunya bahkan seperti sosok aktris cantik Ariel Tatum.

Belum lama ini Ariel membagikan kisah pilunya menjadi korban bullying di media sosial. Diam-diam, Ariel rupanya merasa sangat tak nyaman dengan beragam komentar jahat atau body shaming yang pernah diterimanya bahkan sampai mengalami gangguan kesehatan mental.

Ia pun mengadakan acara "Let’s End The Shame" guna memperingati hari kesehatan jiwa sedunia. Dalam kesempatan itu pula diakui Ariel Tatum bahwa ia sempat dilanda depresi berat bahkan sampai harus mengunjungi psikiater.

Parahnya Ariel Tatum bahkan tak segan melukai dirinya sendiri tanpa sadar. Salah satunya yakni pengakuan mengejutkan Ariel bahwa ia juga pernah melakukan percobaan bunuh diri.

Ia pun berusaha keras agar bisa terlepas dari penyakit depresi tersebut. Salah satunya dengan meminta pertolongan dari seorang profesional seperti psikiater.

Baca juga ...

“Yang bikin aku survive, kesadaran diri aku sudah tidak wajar sama professional held,” terang Ariel Tatum di Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10). “Aku cari psikiater yang buat aku sampai di sini adalah self love, medication, sama rajin ke dokter. Kalau ke psikiater untuk obat-obatan, untuk sharing juga, untuk hipnoterapi.”

Kendati saat ini dirinya sudah dinyatakan sukses melawan depresi tersebut, namun tak dipungkiri Ariel Tatum jika kunjungan ke dokter masih diperlukan. Namun kali ini hanya dalam rangka untuk menjaga kestabilan penyembuhan saja, sehingga takaran kunjungan ke dokter pun sudah tak sesering dulu.

“Karena itu satu hal yang harus di maintenance,” jelasnya. “Mungkin sekarang udah enggak seminggu sekali, parahnya bisa seminggu dua kali. Untuk sekarang, maintenance aja paling sebulan sekali.”

Selain bantuan dari tim profesional, Ariel Tatum rupanya juga melakukan sebuah terapi khusus yang dia lakukan sendiri. Hal itu tak lain adalah meditasi, juga menjaga emosi dengan mendengarkan berbagai hal positif tentang dirinya sendiri.

“Meditasi,” tandas artis 22 tahun ini. “Terus practicing sound a lot dengan voice note tentang all the thing I want myself to become. Semua hal positif dalam diri aku aku rekam, terus aku dengarin buat tidur.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel