Suara Merdu Irene Red Velvet Dan Taeyong NCT Hadir Sebagai Alarm Canggih, Seperti Apa?

Foto: Suara Merdu Irene Red Velvet Dan Taeyong NCT Hadir Sebagai Alarm Canggih, Seperti Apa? BNT International



Ingin dibangunkan dengan suara merdu para idol? Berkat kecanggihan teknologi kini fans dimanjakan dengan hadirnya suara Irene Red Velvet dan Taeyong NCT pada alarm canggih besutan SK Telecom.

Kanal247.com - Seperti diketahui SM Entertainment bermitra dengan sejumlah perusahaan besar lainnya yang tentu melibatkan para artis mereka. Tak hanya di industri musik dan seni peran, salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu juga memiliki kerjasama dengan perusahaan teknologi.

Salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan SK Telecom. Dimana mereka berkolaborasi untuk meluncurkan speaker AI (Artificial Intelligence) yang diberinama "NUGU". Fungsi dari speaker ini salah satunya adalah sebagai alarm dan penjadwalan (schedule) pemiliknya.

Tak seperti alarm pada umumnya, berkat kolaborasi ini para pecinta K-Pop akan dimanjakan dengan suara-suara merdu para idol SM Entertainment saat alarm ataupun schedule berbunyi. Pada Selasa (29/10), SK Group Tech Summit, SK Telecom memamerkan fungsi celeb alarm dan celeb schedule yang akan ditambahkan pada speaker tersebut.

Celeb alarm adalah layanan yang memberi tahu pengguna dengan suara selebritas. Ini dibuat menggunakan teknologi Text To Speech (TTS) milik SK Telecom. TTS menggunakan suara seseorang yang direkam sebelumnya, membagi audio menjadi kata-kata dan menggabungkannya kembali melalui mesin eksklusif.

Baca juga ...

Sementara celeb schedule adalah fungsi yang membacakan jadwal resmi SM Entertainment. Karena menggunakan teknologi TTS, tidak perlu untuk merekam suara tambahan dari artis bahkan jika jadwal baru ditambahkan setiap hari.

Dimana suara artis SM Entertainment yang dipilih untuk berpartisipasi pada proyek ini adalah Irene Red Velvet dan Taeyong NCT. Suara keduanya akan terdengar pada setting alarm dan penjadwalan untuk speaker canggih itu.

Celeb alarm dan celeb schedule adalah beberapa cara pihak ketiga dapat bergabung dengan proyek "NUGU". SK Telecom dapat menawarkan layanan menggunakan suara artis sementara SM Entertainment dapat mengkomersilkan suara artisnya.

Teknologi terbaru ini dapat digunakan untuk memperluas layanannya sehingga individu dapat merekam suara mereka sendiri di masa depan. Sebuah sumber dari SK Telecom mengatakan, "Kami sedang mengembangkan layanan untuk layanan individual menggunakan data suara, tetapi kami belum membahas perluasan fungsi di luar alarm peringatan."

Bagaimana, kalian berminat memiliki speaker canggih ini?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel