Dinilai Abaikan Debut Solo Sungmin Super Junior, SM Entertainment Banjir Kecaman

Foto: Dinilai Abaikan Debut Solo Sungmin Super Junior, SM Entertainment Banjir Kecaman Twitter



Pengabaian pertama ini bukan kali pertama bagi Sungmin Super Junior, sebelumnya ia juga mendapatkan perlakuan serupa dari agensinya. Seolah belum cukup buruk, sebagian penggemar Super Junior justru berbalik menyerang dan memboikot Sungmin.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu personel Super Junior, Sungmin akhirnya memutuskan untuk kembali ke panggung musik. Pada Senin (4/11) lalu agensi SJ Label mengumumkan soal rencana debut solo Sungmin yang akan segera dimulai pada November. Bukannya disambut dengan baik, kembalinya Sungmin ini justru dinilai telah diabaikan oleh pihak SM Entertainment.


Baca juga ...

Ini bukan kali pertama Sungmin diabaikan oleh agensinya sendiri. Namun tindakan SM ini dinilai keterlaluan karena dirasa kurang memperhatikan debut solo member Super Junior tersebut. Hal ini dapat dilihat dari seberapa besar usaha SM untuk mempromosikan Sungmin. Melihat dari sedikitnya usaha SM untuk mempromosikan Sungmin, fans menilai agensi tersebut telah berlaku tidak adil.

Setelah mengunggah beberapa teaser dari debut solo Sungmin di akun Twitter SMTOWNGLOBAL, tidak satupun dari mereka yang masuk ke Twitter Resmi Super Junior (SJofficial). Fans dibuat cukup kesal karena mereka mengabaikan Sungmin. Bagi penggemar ini adalah saat yang penting untuk Sungmin yang akhirnya akan debut solo dalam 14 tahun kariernya. Penggemar mengharapkan perhatian yang lebih besar dari agensi untuk Sungmin.

Dinilai Abaikan Debut Solo Sungmin Super Junior, SM Entertainment Banjir Kecaman

Koreaboo

Sebelumnya SM Entertainment juga melakukan pengabaian serupa pada Sungmin. Yakni saat keluar wajib militer tak ada satupun unggahan yang berisikan sambutan diunggah dalam media sosial mana pun. Padahal untuk member yang lain, SM tidak pernah absen melakukannya. Sungmin merupakan satu dari sedikit idola K-Pop yang penggemarnya sendiri ingin memboikotnya dari dunia hiburan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Sungmin telah lama tidak aktif dalam kegiatan promosi Super Junior usai menikah pada Desember 2014 silam. Keputusan menikah rupanya memicu kontroversi karena penggemar menilai Sungmin mementingkan diri sendiri dan mengabaikan Super Junior yang saat itu sedang sibuk-sibuknya. Akibatnya hingga kini ia dianggap mengkhianati penggemar dan personil Super Junior. Bahkan belum lama ini, penggemar membuat petisi untuk memaksa Kangin dan Sungmin meninggalkan Super Junior. Mereka berpendapat kembalinya Sungmin dan Kangin ke dalam grup hanya akan merusak citra Super Junior.

Ini memang merupakan debut pertama Sungmin sebagai penyanyi solo, namun sebelumnya ia pernah merilis track solo berjudul "Day Dream" melalui SM Station pada Maret 2018 lalu. Lagu debut solo Sungmin akan dirilis pada 22 November mendatang. Sementara itu beberapa waktu lalu Sungmin juga telah memberikan bocoran kepada penggemar soal konsep debut solonya ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel