Lontarkan Candaan Rasis ke Member (G)I-DLE, Yuqi Akui Salah Dan Rilis Permintaan Maaf

Foto: Lontarkan Candaan Rasis ke Member (G)I-DLE, Yuqi Akui Salah Dan Rilis Permintaan Maaf Instagram
WowKeren dan Kanal247


Yuqi (G)I-DLE bukan selebriti Korea pertama yang tersandung kontroversi ujaran rasis. Yuqi pun meminta maaf secara pribadi kepada penggemar dan mengakui kesalahannya.

Kanal247.com - Member (G)I-DLE, Yuqi baru-baru ini menjadi sorotan publik karena ditudung membuat komentar rasis soal warna kulit member gidle yang lain. Dia menyatakan dalam sebuah acara bahwa Shuhua terlalu putih untuk menjadi seorang polisi yang menangkap penjahat di malam hari. Pernyataan ini kemudian membuat kontroversi di kalangan penggemar, Yuqi dinilai melecehkan warna kulit Shuhua.


Baca juga ...

Pada 20 November, Yuqi juga meminta maaf secara pribadi kepada penggemar yang terluka akibat kata-katanya. Dia juga menyatakan akan lebih baik lagi dan telah belajar dari pengalamannya ini. Yuqi menambahkan dia juga harus lebih berhati-hati dengan ucapannya agar tidak menyinggung atau menyakiti perasaan orang lain tanpa disadarinya. Ia juga mengungkapkan ketulusannya untuk meminta maaf dalam pesan itu.

"Halo, saya Yuqi dari (G)I-DLE. Saya ingin meminta maaf secara mendalam dan tulus kepada penggemar yang terluka dan sedih dengan komentar saya kepada Shuhua selama V Live," ucap Yuqi meminta maaf. "Saya belajar pelajaran penting tentang dunia setiap hari dan kejadian ini menunjukkan kepada saya bahwa saya masih harus belajar lebih banyak. Ini adalah pelajaran yang saya ambil dalam hati saya."

Lontarkan Candaan Rasis ke Member (G)I-DLE, Yuqi Akui Salah Dan Rilis Permintaan Maaf

Twitter

Tak hanya itu, Yuqi juga berterima kasih kepada penggemar yang selalu berada di sisinya ketika kontroversi ini merebak. Dia merasa bahagia dan tersentuh karena dukungan dan kesetiaan penggemarnya. Yuqi juga berjanji akan membalas cinta dan kepercayaan penggemar dengan menjadi pribadi yang lebih baik dan membanggakan untuk mereka.

"Saya membalas cinta dan dukungan Anda dengan menunjukkan kepada Anda semua cinta dan kesadaran yang telah Anda perlihatkan kepada saya. Saya tahu bahwa ketika saya menjadi lebih terdidik, saya akan mengekspresikan diri dengan benar dan menunjukkan kepada Anda bahwa saya menjadi orang yang lebih baik," tutur Yuqi.

Menanggapi permintaan maaf dari Yuqi ini penggemar berharap bahwa pihak-pihak sebelumnya yang tersakiti segera dapat menerima pesan Yuqi. Mereka juga berharap bahwa permintaan maaf dari idola mereka ini bisa mendapatkan perhatian yang sama besarnya dengan kontroversi awalnya. Yuqi bukan lah idola pertama yang tersandung kontroversi rasis seperti ini. Beberapa waktu lalu Amber f(X) juga melakukan hal serupa dan telah meminta maaf lewat media sosial pribadinya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel