Berhasil Turun 17 Kilogram, Shindong Super Junior Berbagi Progres dan Pengalaman Diet Pada Penggemar

Foto: Berhasil Turun 17 Kilogram, Shindong Super Junior Berbagi Progres dan Pengalaman Diet Pada Penggemar Twitter
WowKeren dan Kanal247


Shindong Super Junior telah membagikan berita terbarunya tentang proses penurunan berat badannya. Diet itu sukses dan dia mengaku jadi jauh lebih energik serta bahagia bila menari di atas panggung.

Kanal247.com - Pada akhir bulan lalu, Shindong Super Junior mengumumkan bahwa ia akan fokus pada penurunan berat badan karena alasan kesehatan. Hingga kini Shindong telah mampu menurunkan berat badannya sebanyak 17 kilogram, yakni turun dari 116 kilogram menjadi 99 kilogram. Sebelum berhasil dengan dietnya, Shindong rupanya juga pernah mengalami kesulitan ketika mencoba cara diet yang berbeda.


Baca juga ...

Dilansir dari Soompi sebelumnya Shindong dikatakan telah memutuskan untuk menurunkan berat badan karena alasan kesehatan serta untuk melanjutkan kariernya sebagai anggota Super Junior. Kemudian dia juga sempat dikabarkan menderita fluktuasi berat badan akibat mencoba diet dengan berbagai cara yang berbeda. Shindong juga mengaku bahwa dia merasa lebih sulit untuk menari di atas panggung karena tingkat keseluruhan aktivitas fisiknya telah menurun.

“Saya sudah melakukan banyak diet, begitu banyak sehingga saya bisa mengatakan bahwa saya sudah mencoba semuanya. Saya baru-baru ini berada di tingkat terberat saya karena fluktuasi berat badan dan saya tidak yakin apakah saya bisa menurunkan berat badan ini sendiri sehingga saya memutuskan untuk mendapatkan bantuan profesional," ujar member Super Junior tersebut.

Karena agaknya mengganggu dan agak memberatkan, Shindong merasa perlu mengubah cara dietnya. Shindong kemudian terinspirasi oleh Yoo Jae Hwan yang baru-baru ini kehilangan 32 kilogram dan kemudian mengikuti program diet serupa. Ia juga mengungkapkan telah jauh lebih sehat dan telah menyeimbangkan makannya dalam 3 kali sehari.

"Saya sudah makan makanan seimbang dengan tiga kali makan sehari dan melihat berat badan turun bahkan tanpa olahraga, saya menyadari mengapa saya gagal dalam diet saya yang lain," lanjut Shindong. "Melalui analisis AI, saya dapat memahami keadaan tubuh saya dan mendapatkan konsultasi profesional, dan sangat menarik dan menyenangkan untuk menyaksikan kesehatan saya membaik melalui data."

Shindong juga bercanda dengan mengatakan bagaimana stylist-nya kesulitan menemukan pakaian baru untuknya karena sekarang dia lebih langsing dan pakaian lamanya tak lagi cocok. Dia dengan senang hati menambahkan bahwa merasa lebih energik dan senang ketika menari di atas panggung. Shindong juga berbagi foto kemajuannya di akun Instagram pribadinya. "Ini belum berakhir, saya bahkan belum setengah jalan!" tulis Shindong sebagai caption.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel