Munculkan Asumsi Buruk Orang Lain, Pastikan 7 Hal Ini Tak Pernah Dilakukan di Muka Umum

Foto: Munculkan Asumsi Buruk Orang Lain, Pastikan 7 Hal Ini Tak Pernah Dilakukan di Muka Umum unsplash



Image pertama yang didapatkan orang lain memang bisa jadi hal penting bagi kehidupan. Sehingga, beberapa hal ini dilarang dilakukan di depan umum agar asumsi buruk tidak didapatkan.

Kanal247.com - Pertemuan awal dengan seseorang memang tidak bisa menggambarkan secara pasti karakter. Namun, gambaran awal yang didapatkan bisa jadi membuat seseorang memutuskan hal-hal tidak terduga di masa mendatang.

Baca juga ...

Atas dasar itulah kita sebaiknya tidak melakukan beberapa perbuatan di depan umum yang tak layak. Pasalnya, perbuatan itu membuat orang lain memunculkan asumsi buruk yang berdampak tidak baik bagi diri sendiri.


Apa saja perbuatan yang sebisa mungkin tidak dilakukan di depan umum? Cari tahu di sini.

1. Berkaca di Kaca Bangunan atau Kendaraan Orang Lain

Berkaca di Kaca Bangunan atau Kendaraan Orang Lain unsplash

Pernah berkaca di bangunan atau kendaraan orang lain? Aduh, jangan deh. Kamu akan dicap orang aneh, tidak percaya diri, hingga tak tahu malu.

Apa salahnya pergi ke kamar mandi terlebih dahulu jika memang merasa penampilan belum oke? Lebih baik bawa kaca kecil jika suka membenarkan penampilan. Namun, tetap jangan berkaca di depan umum ya.

2. Membersihkan Gigi atau Ngupil di Depan Banyak Orang

Membersihkan Gigi atau Ngupil di Depan Banyak Orang Shutterstock

Membersihkan gigi atau mengupil adalah hal yang sangat manusiawi. Bisa jadi kamu tidak nyaman jika ada kotoran di gigi dan hidung. Namun, jangan pernah melakukan di depan umum dong.

Bukan cuma dicap jorok, kamu bisa membuat orang lain tidak nyaman berada di sekitarmu. Jika ingin diperlakukan dengan nyaman oleh orang lain, kamu harus melakukan hal serupa terlebih dulu ya.

3. Belum Menyiapkan Uang Kala Sudah Harus Bayar di Toko

Belum Menyiapkan Uang Kala Sudah Harus Bayar di Toko unsplash

Pernah belum menyiapkan uang padahal kasir sudah selesai menghitung? Itu bisa dianggap tidak tahu malu, lho. Apalagi jika banyak orang yang mengantre di belakangmu.

Apa sulitnya sih menyiapkan uang untuk membayar belanjaanmu terlebih dahulu sebelum kasir selesai menghitung? Lebih efisien dan hemat waktu, lho. Ingat, waktu adalah uang.

4. Tak Malu Heboh Sendiri di Tempat Ramai

Tak Malu Heboh Sendiri di Tempat Ramai unsplash

Tertawa riang, bicara keras-keras, antusias, bahkan teriak-teriak adalah hal yang tak patut dilakukan di muka umum. Ingat, dunia bukan milikmu sendiri.

Jika memang ingin menunjukan perasaan bahagia atau antusias dengan suara keras, lebih baik memilih ruangan lebih privat. Orang lain tidak akan terganggu dan kamu tak dicap jelek juga, kan.

5. Terlalu Memperhatikan dan Melihat Orang Lain

Terlalu Memperhatikan dan Melihat Orang Lain unsplash

Siapa yang suka memperhatikan orang asing di sekitar bahkan sampai mencurigai? Hal itu wajib banget kamu hindari!

Meski kamu tidak mempunyai maksud buruk, bukan berarti orang yang sedang diperhatikan akan merasakan hal sama. Jika memang merasa tertarik langsung saja menyapa dengan sopan dan mengajak bicara. Hal itu lebih baik dibandingkan memperhatikan saja.

6. Haram Hukumnya Bicara atau Putar Lagu Keras di Ponsel

Haram Hukumnya Bicara atau Putar Lagu Keras di Ponsel unsplash

Terlalu asyik dengan ponsel di tangan itu tidak masalah. Namun, jika sampai mengeluarkan suara terlalu keras lain cerita.

Berbicara di telepon terlalu keras atau menyalakan lagu dari ponsel adalah tindakan tidak sopan sekaligus mengganggu orang lain. Orang-orang asing di sekitarmu akan menganggap kamu tipikal orang tidak peduli meski sebenarnya tak begitu. Mau?

7. Buang Gas Ketika Bersama Orang Lain

Buang Gas Ketika Bersama Orang Lain

Jangan pernah sekali-sekali berpikir untuk membuang gas alias kentut di hadapan orang lain. Apalagi jika orang itu tidak terlalu akrab bahkan asing.

Membuang gas sembarangan dianggap sangat tidak sopan, bahkan di seluruh dunia. Usahakan selalu keluar atau pergi ke kamar mandi ketika merasa ingin kentut. Eiiits.. jangan sampai berusaha menahan juga karena tidak baik bagi kesehatan.

Nah, mana perbuatan di atas yang pernah kamu lakuan di depan umum? Pastikan untuk tak lagi melakukannya, ya. Santai melakukan hal-hal di atas bukan termasuk ciri kamu percaya diri ya. Percaya diri adalah ketika kamu tak ragu mengungkapkan beberapa hal penting ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel