Ria Ricis Tangkis Tudingan Ambil Lahan dengan Beber Fakta Mengejutkan, Dugaan Gimik Malah Mencuat

Foto: Ria Ricis Tangkis Tudingan Ambil Lahan dengan Beber Fakta Mengejutkan, Dugaan Gimik Malah Mencuat Instagram



Disindir tak tahu bersyukur lantaran dianggap 'latah' mencari pundi-pundi rupiah dari menulis, Ria Ricis akhirnya beri tanggapan sekaligus mengungkap fakta sebenarnya.

Kanal247.com - Baru-baru ini, YouTuber kondang Ria Ricis disentil oleh salah seorang penulis buku. Ria Ricis disindir telah mengambil lahan penulis oleh pemilik akun Instagram @liviaoktora.

Dalam sebuah postingan berlatar hitam, akun @liviaoktora meminta Ria Ricis agar tak merambah dunianya. Tak cukup sampai di situ, akun @liviaoktora juga menyindir Ria Ricis tak tahu bersyukur dengan apa yang dimiliki.

"Dear, Ria Ricis. Salam dari saya, plis jangan ambil lahan kami," begitu bunyi pesan yang dituliskan oleh akun @liviaoktora. "Saya tidak tahu apa niatmu menulis buku. Namun yang ingin saya tanyakan hanya satu. Apakah uangmu masih belum cukup banyak hingga menjelajah begitu jauh ke dunia buku? @riaricis1795," sedang tulis akun @liviaoktora di bagian caption.

Mengetahui postingan tersebut, Ria Ricis tak tinggal diam. Ia lantas memberikan tanggapannya di kolom komentar. "Assalamualaikum mba, saya sudah menulis sejak 2014 dengan judul buku RICIS," tulis dara kelahiran tahun itu.

"Dan kedua, 2015 saya menulis buku dengan judul LOVE LIVE LAUGH. Lalu kemarin, SAYA PAMIT. Lalu sekarang SAYA PAMIT jilid 2. Tentu tidak ada maksud untuk mengambil lahan atau merebut rejeki karena semua dari Allah dan milik Allah," lanjut Ria Ricis.

Baca juga ...

Lebih lanjut, Ria Ricis membantah jika alasan dirinya menulis karena kurang bersyukur dengan materi yang dimiliki saat ini. Pasalnya hasil penjualan buku-bukunya tersebut ia donasikan untuk orang-orang yang membutuhkan.

"Hasil keuntungan saya TIDAK ambil mba. Didonasikan. Bisa ditanyakan ke penerbit pertama, KMO. Dan kedua Loveable. Jadi itu sudah rejeki mereka. Dan kunci saya menjadi kaya: SEDEKAH. Saya sedekat lewat buku," tandas Ria Ricis.

Mendapati Ria Ricis disindir merebut rezeki penulis oleh akun @liviaoktora, netter beramai-ramai mengaku tak terima. Mereka lantas memberikan pembelaannya untuk Ria Ricis.

Di samping itu, ada pun beberapa pihak yang memberikan tanggapan berbeda. Mereka justru menuding jika polemik di antara Ria Ricis dan @liviakoktora hanya settingan belaka yang sengaja dibuat oleh keduanya.

"Settingan ga ya ini," komentar akun @051*****ri. "Bisa jadi prank nih. Krn sdh kebiasaan," celetuk akun @ma******tun. "Fix setingan... versi pamit," sedang seloroh akun @ad*****679.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel