Ria Ricis Dituding Plagiat, Ungkap Perjuangan Selesaikan Buku 'Saya Pamit' Jilid Dua

Foto: Ria Ricis Dituding Plagiat, Ungkap Perjuangan Selesaikan Buku 'Saya Pamit' Jilid Dua Instagram



Selain menjadi YouTuber, artis Ria Ricis tengah melebarkan sayapnya ke dunia literasi. Namun perjuangannya tidak semulus itu, kerap dituduh mengambil rezeki orang lain hingga plagiat.

Kanal247.com - YouTuber Ria Ricis dalam waktu dekat ini bakal meluncurkan buku yang berjudul "Saya Pamit" Jilid 2. Namun hal tersebut tidaklah mudah untuk dilalui.

Setelah mengalami perseteruan dengan salah satu penulis buku lantaran dituduh mencuri lahan rezeki orang lain, Ricis kembali dicap sebagai plagiat atas karya bukunya. Melalui unggahannya di Instagram, Ricis menyatakan ada segelintir orang menuduh karyanya adalah hasil plagiasi dan buruk.

Tak terima, Ricis langsung mengungkapkan perjalanan untuk membuat buku ini. Ricis mengaku bahwa dirinya harus rela mengerjakannya dari pagi hingga pagi.

Ria Ricis Dituding Plagiat

Instagram

Baca juga ...

"Saya persembahkan SAYA PAMIT jilid dua tengan jari saya sendiri dari pagi ke pagi menahan kantuk dan mencoba mengingat kejadian lampau. dengan mudahnya orang blg itu plagiat dan buruk. buruk tidaknya dibuktikan dari seberapa banyak yg membaca bukan? semakin laris semakin baanyak milenial yg gemar membaca (kembali). karena hal besar akan datang kepada orang-orang yang bersabar - SAYA PAMIT jilid dua," tulis Ricis pada Rabu (27/11). Dirinya juga menuturkan bahwa sebuah karya tidak bisa dinilai dari seringnya membaca.

Atas unggahan tersebut, para netizen pun juga turut bersuara. "Kak icis selalu sabar,heppy,ceria didepan banyak orang tapi tidak banyak yang mengetahui rasa sakit yang dialami kak icis,,,semangat terus kak icis aku pada muu," tulis @evilgf*****. "Jilid satu bikin mewek, jilid 2 nya bikin apa mi? Bikin pen merried? Yhaaaa," celetuk @nur_****hh**.

Ricis juga terlihat membalas komentar para netizen yang kocak. "Pamit beneran dong kak," tulis @keivin*****. "Saya bukan Tuhan," balas Ricis. Bahkan juga ada netizen yang salah fokus dengan hijab anti air miliknya. "Salpok sama hijab anti air," tulis @nzwa****.

Hasil penjualan buku "Saya Pamit" Jilid Dua akan didonasikan bagi yang membutuhkan. Ricis juga menuturkan kalau buku ini bakal penuh warna dan dibanderol harga Rp 99.000. Adik kandung Oki Setiana Dewi ini juga ingin mengajak generasi muda untuk kembali membaca buku.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel