Twitter Buat Kebijakan Baru, Shawol Tolak Hapus Akun Mendiang Jonghyun SHINee Sebagai Kenangan

Foto: Twitter Buat Kebijakan Baru, Shawol Tolak Hapus Akun Mendiang Jonghyun SHINee Sebagai Kenangan



Twitter berencana bakal menghapus akun-akun yang sudah tak lagi aktif. Kebijakan ini membuat Shawol cemas dan menolak media sosial milik mendiang Jonghyun karena dianggap sebagai kenangan.

Kanal247.com - Twitter dilaporkan mengambil keputusan untuk menghapus akun yang sudah tidak aktif. Setiap akun Twitter yang telah tidak aktif selama lebih dari enam bulan akan dihapus oleh Twitter dan ini termasuk akun yang dimiliki oleh mereka yang sudah meninggal.

Keputusan ini langsung menggegerkan sejumlah fans K-Pop. Utamanya adalah para Shawol (sebutan untuk fans SHINee). Mereka seakan menolak keputusan tersebut karena memiliki kenangan tersendiri di laman Twitter. Ya, bagi penggemar akun Twitter mendiang Jonghyun merupakan salah satu kenangan yang sangat berarti. Sehingga mereka keberatan dengan keputusan tersebut karena dianggap akan menghilangkan memori atau kenangan akan sosok idolanya itu.

Fans tidak bisa melepaskan akun mendiang Jonghyun yang menggunakan nama @realjonghyun begitu saja. Bahkan mereka sampai membuat tagar sebagai penolakan atas keputusan baru dari pihak Twitter. Mereka ramai-ramai menyuarakan tagar dalam bahasa Korea yang bermakna memori berharga bersama Jonghyun.

Baca juga ...

Twitter Buat Kebijakan Baru, Shawol Tolak Hapus Akun Mendiang Jonghyun SHINee Sebagai Kenangan

Twitter

Fans mengatakan bahwa setiap orang berhak untuk menyimpan memori dari orang-orang yang mereka cintai, terutama yang sudah meninggal dan itu diperhitungkan untuk semua orang termasuk Jonghyun. Karena akun Twitter Jonghyun adalah salah satu dari sedikit kenangan yang tersisa bagi penggemar Jonghyun, Shawol mengaku tidak mau menyerah.

Beruntung pada Rabu (28/11), Twitter secara resmi membagikan sebuah pengumuman yang membuat Shawol merasa lega. Pihaknya meminta maaf karena tidak memikirkan dampak dari penghapusan akun yang sudah tidak aktif itu. Layanan itu faktanya hanya bakal diterapkan di Uni Eropa saja. Di negara lain, Twitter tidak akan menghapus akun yang tidak aktif sampai mereka menemukan cara lain bagi orang untuk menyimpan akun yang memiliki kenangan tersendiri bagi sebagian orang.

Keputusan ini tentu saja membuat Shawol sangat berbahagia dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Twitter. "Terima kasih .. Terima kasih banyak. Kami benar-benar khawatir tentang JongHyun kami (@ realjonghyu90.) Karena acc-nya adalah kenangan kita yang berharga darinya & tweet-nya membuat kita merasakan dia masih hidup... dan ini semua yang kita miliki sekarang .. Sekali lagi terima kasih," tulis salah satu fans.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel