Usai Dituding Rebut Lahan Rezeki dan Plagiat, Ria Ricis Dianggap Terlalu 'Alay' Menulis Buku?

Foto: Usai Dituding Rebut Lahan Rezeki dan Plagiat, Ria Ricis Dianggap Terlalu 'Alay' Menulis Buku?



Ria Ricis kembali menuai kontroversi lantaran dianggap merebut lahan rezeki dan plagiat, kini perempuan kelahiran 1995 tersebut harus dihadapkan dengan kritik baru. Ia dianggap terlalu 'alay' untuk menulis buku.

Kanal247.com - Ria Ricis akhir-akhir dilanda kritik dari berbagai pihak. Bukunya yang bertajuk "Saya Pamit" Jilid 2 yang bakal rilis di bulan Desember 2019 menuai kontroversi.

Ricis awalnya sempat berseteru dengan salah satu penulis buku, Livia Oktora. Ricis sempat dianggap merebut lahan rezeki orang lain karena memanfaatkan popularitasnya sebagai artis dan juga selebgram, namun tuduhan tersebut ditangkis oleh Ricis.

Ricis harus kembali berhadapan dengan salah satu tuduhan lainnya. Masyarakat khawatir dengan kualitas buku yang ditelurkan oleh adik Oki Setiana Dewi ini. Melihat hal tersebut, rupanya perempuan kelahiran 1995 ini punya jawaban tersendiri.

Photo-INFO

Instagram

Baca juga ...

"Kami betul2 memaklumi kasus yg lagi rame soal SAYA PAMIT jilid dua yang dituding merebut lahan. dan setelah ditelaah kembali oleh tim kami, ternyata permasalahannya berganti menjadi: dikhawatirkan kualitas menulis buku menurun. dengan adanya saya menulis (alay) dan menang popularitas saja. alhamdulillah sejak 2014 saya sdh bekerja sama dengan penerbit besar dan alhamdulilllah dipercaya utk mewakili remaja muslimah utk menulis. silahkan tonton selengkapnya di Ricis Official. setelah ini, kita ganti topik yah sudah sudah, jangan ribut lagi. dan minta tanggapan. sdh kami maafkan. terimakasih semuaa sama2 tingkatkan minat baca anak Indonesia dan mari berkarya tanpa batas. NAIKLAH TANPA MENJATUHKAN ORANG LAIN," tulis Ricis di salah satu unggahannya pada Jumat (29/11).

Unggahan tersebut mengundang komentar netizen. "Bukankah buku sy pamit terbit karena hujatan netizen? Bisa jd setelah ini akan ada jilid 3 nya.kalo mau menjatuhkan ricis itu pake karya mak.....kalo hujatan,, ricis akan lebih kuat lg. Keep strong ciss," tulis @nurul*******. "Naiklah tanpa menjatuhkan org lain.. , sebelum icis terkenal bgt kek gnikan, emang alhamdulilah udh di percya sm penerbit bsar nulis buku.. Aku terharu ya sm km cis.. semoga Allah mudahkan sgla urusan qt," tulis @ummu_aim*****.

"Tim Ricis dan khususnya Umi, itu semakin dihujat semakin dia bergelora untuk berkarya, MasyaAllah, alhasil karyanya sudah bnyk dan dr berbagai bidang.. Hmmm aku jadi makin sayangggggggggggg," tulis @wildanric***_******.

Ricis sebelumnya juga mengungkapkan perjuangannya menulis buku "Saya Pamit" Jilid 2 ini. Buku "Saya Pamit" Jilid 2 dikabarkan akan berbeda dengan buku sebelumnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel