Divonis Punya Gangguan Otak, Jung Il Woo Berbagi Tips Atasi Depresi dan Kesedihan

Foto: Divonis Punya Gangguan Otak, Jung Il Woo Berbagi Tips Atasi Depresi dan Kesedihan Soompi
WowKeren dan Kanal247


Dinyatakan menderita aneurisma otak membuat Jung Il Woo sempat syok hingga depresi. Berhasil dari kekalutan hatinya, ia lantas berbagi cara mengatasi masalah yang menjadi momok di kalangan artis Korea itu.

Kanal247.com - Jung Il Woo merupakan salah satu aktor papan atas Korea yang memiliki karir terbilang stabil dan memiliki banyak penggemar utamanya dari kaum hawa. Sejak pulang wamil pada akhir tahun 2018 lalu, artis yang kerap disapa Il Woo itu kembali aktif di berbagai kegiatan hiburan Korea.


Baca juga ...

Tak hanya kembali produktif berakting tapi juga cukup sering muncul sebagai tamu variety show salah satunya program "Running Man". Terbaru aktor 32 tahun itu muncul dalam acara KBS2 ''Convenience Restaurant". Ia terlihat asyik menghabiskan waktu dengan teman-teman baiknya dan berkemah di luar ruangan.

Pada kesempatan itu, ia tak hanya menunjukkan kemampuan memasak yang mengagumkan, namun juga membuka tentang penyakit yang dideritanya. Padahal topik ini merupakan salah satu pembicaraan yang ia hindari di berbagai acara siaran langsung.

Seperti diketahui, tepat sebelum pendaftaran wajib militernya Jung Il Woo didiagnosis menderita aneurisma otak pada usia 27 tahun. Aneurisma otak adalah pembesaran pembuluh darah pada otak akibat dinding pembuluh darah yang lemah. Kondisi ini diakuinya menjadi "bom" tersendiri di hidupnya.

"Kalian tahu bagaimana aku didiagnosis menderita aneurisma otak saat berusia 27 tahun. Ketika aku mendengar bahwa aku menderita penyakit itu, itu benar-benar," jelas Jung Il Woo. "Karena penyakitnya agak seperti bom yang berdetak, aku mulai dengan cemas berpikir bahwa aku bisa mati sebentar lagi dan menderita depresi berat, sampai pada titik di mana aku tidak bisa keluar selama sekitar satu bulan."

Meski sedih, tertekan dan perasaan yang bercampur aduk kala menerima fakta itu. Ia lalu mencoba melakukan yang terbaik sebelum hal-hal buruk terjadi pada kehidupannya hingga mampu mengatasi kekhawatiran dan penderitaannya.

"Tapi kemudian aku menyadari bahwa karena tidak ada yang benar-benar tahu kapan kita akan mati, aku harus mencoba melakukan semua yang ingin kulakukan sebelum waktunya tiba, dan itulah sebabnya aku pergi ke Santiago," ungkapnya. "Itu adalah salah satu saat paling bahagia dalam hidupku."

Jung Il Woo mengungkapkan bahwa dengan mengambil istirahat dari tekanan karir aktingnya dan memulai perjalanan backpacking melintasi Santiago dan tiba di tujuan terakhirnya di Katedral Santiago de Compostela membuat perasaannya menjadi lebih baik. Cara itu disebutnya ampuh dalam mengusir ketakutan akan hal buruk yang mungkin saja terjadi p[adanya dan senantiasa membuatnya berfikir positif.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel