ITZY-TXT Berbagi Kemenangan Best Rookie di MMA 2019, Netter Malah Tak Terima Karena Alasan Ini

Foto: ITZY-TXT Berbagi Kemenangan Best Rookie di MMA 2019, Netter Malah Tak Terima Karena Alasan Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Banyak netter yang malah menyebut seharusnya X1 mendapatkan penghargaan Best Rookie jika dilihat dari standart penilaian yang sebelumnya diterapkan oleh Melon Music Awards.

Kanal247.com - Melon Music Awards 2019 baru saja digelar pada 30 November semalam. Bangtan Boys menjadi grup yang paling benyak memborong kemenangan dengan total 8 tropi, namun sang junior di Big Hit Entertainment TXT juga sukses membawa pulang Best Rookie 2019.


Baca juga ...

TXT yang debut pada bulan Maret tahun ini sukses mencuri perhatian dengan lagunya "Clown". Selain TXT, grup lainnya yakni ITZY yang merupakan besutan JYP Entertainment ini juga mendapatkan penghargaan di kategori Best Rookie untuk girlband.

Namun sayangnya kemenangan TXT justru paling sukses menjadi perbincangan hangat netter. Pasalnya selama ini Melon Music Awards menerapkan standart penilaian bedasarkan 60 persen penjualan digital, 20 persen penilaian juri dan sisanya adalah hasil voting.


Photo-INFO

TXT-ITZY

Jika demikian banyak netter yang berpendapat bahwa X1 yang seharusnya menang penghargaan di kategori Best Rookie untuk boyband. Pasalnya di luar kontroversi manipulasi voting yang masih panas, debut X1 termasuk sukses dengan penjualan digital di atas TXT.

"Kalian tak membiarkan X1 menjadi pemenang. Penilian adalah 60 persen dari penjualan digital, 20 persen penilaian juri dan 20 persen voting kan? Jelas bahwa X1 pemenangnya, mereka lebih baik secara penjualan digital ketimbang TXT," komentar netter. "X1 memiliki kualitas musik yang lebih baik dibanding kandidat best rookie lainnya," ujar yang lain. "Kalian tak seharusnya mengumumkan bahwa penilaian bedasarkan 60 persen penjualan digital, maka X1 harusnya yang menang," seru lainnya.

Komentar Anda

Tags

txt

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...