Darah Indonesia Jadi Polemik, Agnez Mo Ternyata Juga Kena Sentil Soal Nama ‘Jawa’ Sang Ayah

Foto: Darah Indonesia Jadi Polemik, Agnez Mo Ternyata Juga Kena Sentil Soal Nama ‘Jawa’ Sang Ayah getty images
WowKeren dan Kanal247


Agnez Mo juga disinggung soal nama sang ayah yang kental unsur Jawa di tengah-tengah perdebatan terkait pernyataannya tentang darah Indonesia, reaksi ‘acuh’ netizen justru ramai berdatangan.

Kanal247.com - Agnes Monica atau yang kini disapa Agnez Mo belakangan ramai menjadi buah bibir publik. Sayangnya kali ini bukan tentang prestasinya melainkan sebuah perdebatan yang dipicu oleh hasil wawancaranya.


Baca juga ...

Seperti yang diketahui jika Agnez langsung ramai dibombardir kritikan pedas netizen setelah potongan wawancaranya yang menyebut tak memiliki darah Indonesia tersebar di media sosial. Tak cukup hanya klarifikasi di lapak Instagram miliknya, penjelasan Agnez bahkan berlanjut pada podcast Deddy Corbuzier.

Pada momen itu pula rupanya Agnez mengungkapkan bahwa sang ayah ikut terseret dalam kehebohan polemik yang menyeretnya ini. Nama sang ayah yakni Ricky Muljoto yang kental dengan unsur Jawa itu pun tak luput dari sorotan. Agnez pun lantas memberikan langsung jawabannya terkait hal itu.

“Oh ya, ada juga yang nanya gini soal nama orangtua. Ada orang yang bilang, 'Lho itu nama bapakmu itu Muljoto, itu pasti ada Jawa-nya',” ujar Agnez Mo mencoba menirukan ucapan netizen. “Nah, buat orang-orang yang lebih tahu silsilah keluarga saya dibanding saya sendiri, nih biar saya kasih pencerahan."

Pelantun lagu “Diamonds” ini menjelaskan jika ada perubahan pada nama yang dilakukan oleh ayahnya sendiri. Hal ini berkaitan dengan aturan untuk perubahan nama agar memiliki unsur Indonesia. Ayah Agnez ini lah salah satu contohnya.

“Pada zamannya, orang harus ganti nama. Yang namanya Chinese yang tiga nama itu, ada nama marga Chinese, itu harus diubah menjadi nama yang lebih Indonesia. Karena ada beberapa kebutuhan yang memang mengharuskan mereka untuk mengganti,” terangnya. “Nama Muljoto itu bahkan bukan dari kakek-nenek, moyang saya. Yang mengubah itu ayah saya.”

Namun siapa sangka, banyak netter yang justru tak mau tahu alias memberikan reaksi acuh atas informasi tersebut. Sebagian dari mereka mengaku sudah tak mau lagi membahas pernyataan “kontroversial” Agnez Mo saat diwawancara media asing kala itu. Sedang yang lainnya terlihat masih mencibir namun ada juga yang memberi dukungan untuk penyanyi 33 tahun ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...