Sempat Dituduh Lakukan Manipulasi Chart, Vibe Akhirnya Angkat Suara

Foto: Sempat Dituduh Lakukan Manipulasi Chart, Vibe Akhirnya Angkat Suara Soompi
WowKeren dan Kanal247


Dalam pernyataan baru mereka, Vibe mengutarakan harapan untuk bebas dari kecurigaan. Dilansir dari Soompi, mereka bahkan menuliskan permintaan maaf sekaligus keinginan agar orang-orang tak serta merta percaya begitu saja.

Kanal247.com - Park Kyung Block B sempat membuat heboh jagat hiburan Korea karena Tweet fenomenal yang diunggahnya. Ia menyebutkan nama sejumlah penyanyi Korea dan menuduh mereka melakukan Sajaegi (metode memanipulasi data untuk tangga musik untuk peringkat tinggi di berbagai tangga lagu).


Baca juga ...

Park Kyung sebelumnya mengunggah sebuah postingan di Twitter soal manipulasi chart musik. Dalam Tweet-nya itu, Park Kyung menyebutkan sederet nama penyanyi Korea. Sebut saja Vibe, Song Ha Ye, Lim Jae Hyun, Jeon Sang Keung, Jang Deok Cheol, dan Hwang In Wook. Hal ini kemudian memicu konflik dan menyebabkan rumor tidak sedap merebak di media Korea.

Sementara itu Vibe, duo veteran R&B, adalah salah satu nama yang tercantum. Yoo Min Soo, salah satu anggota duo tersebut, dan agensi mereka menyangkal tuduhan itu. Mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap Park Kyung karena pencemaran nama baik.

Dalam pernyataan baru mereka, Vibe mengutarakan harapan mereka untuk bebas dari kecurigaan dan agar para pelaku sejatiegi saja terungkap. Dilansir dari Soompi, mereka bahkan menuliskan permintaan maaf sekaligus harapan agar orang-orang tak serta merta percaya begitu saja.

''Pada 24 November, kami terkejut oleh situasi tak terduga yang muncul karena komentar dari artis tertentu. Pernyataan itu sepenuhnya salah, jadi kami menganggapnya sebagai kesalahan sederhana ketika kami pertama kali menemukannya,'' ungkapnya. ''Melalui agensinya, kami memintanya untuk mengklarifikasi apa yang tidak benar dan meminta maaf.''

''Namun, jawaban yang kami dapatkan adalah, 'Kami telah menghapus posting, tetapi permintaan maaf akan sulit untuk diberikan'. Beberapa hari kemudian, pernyataan palsu kembali kepada kami sebagai stigma dan kerangka yang tidak terhormat,'' sambungnya. ''Kontroversi itu menyebar tanpa pandang bulu, dan label yang memalukan ditempatkan pada kami. Tidak peduli seberapa banyak yang kami katakan itu tidak benar, orang tidak mempercayai kami.''

Vibe sepenuhnya setuju bahwa sajaegi, yang mengarah pada ketidakpercayaan dalam industri musik, harus diberantas. Baik sebagai korban desas-desus palsu dan senior di industri musik, Vibe akan mempertaruhkan karier musik kami dan memperjelas hal ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...