Manohara Ungkap Klarifikasi E-Commerce Jual Satwa Liar, Peringatkan Publik Soal Kebun Binatang

Foto: Manohara Ungkap Klarifikasi E-Commerce Jual Satwa Liar, Peringatkan Publik Soal Kebun Binatang
WowKeren dan Kanal247


Manohara mengecam tiga e-commerce terbesar di Indonesia lantaran menemukan jual beli satwa liar hidup. Tak hanya itu juga, Manohara juga berusaha menolak kebun binatang.

Kanal247.com - Manohara Pinot beberapa waktu lalu mengecam tiga e-commerce yaitu Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Manohara pun menuai respon positif dari Tokopedia dan Shopee. Merek memberikan klarifikasi atas penjualan satwa liar tersebut.


Baca juga ...

Pada Kamis (05/12) Manohara mengunggah sebuah postingan foto monyet pantai yang dijual di e-commerce Bukalapak. Monyet pantai itu dijual melalui e-commerce dan dipatok dari harga Rp 500.000 hingga Rp 545.000. Monyet-monyet itu ditangkap dan diperjualbelikan.

Mendapat klarifikasi dari Bukalapak. Manohara mengunggahnya di Instagram pribadinya. Dalam unggahannya tersebut, customer service Bukalapak bernama Bella menjawab protes Manohara.

Manohara Ungkap Klarifikasi E-Commerce Jual Satwa Liar, Peringatkan Publik Soal Kebun Binatang

Instagram

"Hi Kak Manohara, CS Bella disini. Minggu kemaren Bella ke kebun binatang dan sempat bertemu dengan monyet-monyet lucu dan menggemaskan. Bella percaya, mereka juga sama-sama ciptaan Tuhan yang punya hak hidup kayak manusia. Ngga seharusnya mereka diperjual-belikan kayak gini. Kami di Bukalapak pun sangat menjaga agar semua user mematuhi peraturan kami utnuk tidak memperjual-belikan hewan," tulis Bukalapak.

"Tim kami sudah langsung menindak pelapak tsb sesuai laporan kak Manohara. Kedepan kalo kak Manohara dan teman-teman menemukan pelapak nakal yang nekat jual hewan tolong dibantu klik laporkan barang, ya. Pasti akan kami tindak lanjuti. Di Bukalapak juga, selalu ada tim yang patroli buat turunin iklan atau produk jual beli yang ngga sesuai peraturan kayak gini," lanjutnya.

"Terima kasih laporannya Kak Manohara , kita sama-sama jagain biar hal kaya gini nggak terus terjadi, ya. Salam pecinta hewan!" tutup Bukalapak.

Atas mendapati respon tersebut, Manohara tampaknya setuju dengan yang dituturkan oleh Bukalapak. Dirinya juga mengajak publik untuk tak berkunjung ke kebun binatang.

"Thank you Bella from @bukalapak Side note: please don’t go to zoo’s. I agree with you, Bella, monkeys (and other wildlife) shouldn’t be sold as pets... they also shouldn’t be caged up in zoos for our 'entertainment'. Thank you for removing wildlife from your platform."

"(Terima kasih Bella dari Bukalapak, catatan kecil: jangan pergi ke kebun binatang. Aku setuju denganmu Bella, monyet (dan satwa liar) seharusnya tidak diperjualbelikan sebagai hewan peliharan... mereka juga tidak dikandang di kebun binatang sebagai hiburan. Terima kasih telah menghapus penjualan satwa liar di situsmu)," tulis Manohara.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel