Sebelum Dimanipulasi, Inikah Rangking Asli Pemenang 'Produce 48' Pilihan Publik?

Foto: Sebelum Dimanipulasi, Inikah Rangking Asli Pemenang 'Produce 48' Pilihan Publik?



Begitu kontroversial di kalangan publik terlebih setelah PD Ahn Joon Young resmi menyebut melakukan manipulasi di 'Produce 48'. Inikah jajaran nama-nama idol yang menduduki rangking teratas sebelum proses manipulasi?

Kanal247.com - Salah satu kasus yang cukup kontroversial di kalangan masyarakat Korea Selatan saat ini adalah dugaan manipulasi hasil voting untuk ajang survival besutan Mnet, "Produce". Bahkan kasus ini telah menyeret sederet nama tokoh publik hingga agensi yang diduga melakukan kecurangan.

PD Ahn Joon Young yang telah menjalani sederet pemeriksaan di kantor polisi akhirnya mengaku bahwa ia telah memanipulasi hasil voting program "Produce 48" dan "Produce X 101". "Produce 48" adalah ajang pencarian bakat yang dibintangi oleh trainee wanita dan anggota grup idol Jepang, AKB48 pada tahun 2018 lalu yang mendebutkan girl group IZ*ONE. Sedangkan "Produce X 101" adalah pencarian bakat yang mendebutkan boy group X1 pada tahun ini.

Pengakuan ini tentu saja membuat penyidik terus melakukan penyelidikan mendalam. Bahkan laporan terbaru menyebut jika PD Ahn Joon Young telah memanipulasi semua seri "Produce". Kini pihak kepolisian mengungkapkan bahwa line-up akhir untuk "Produce 48" telah diputuskan bahkan sebelum acara audisi mulai ditayangkan.



Bahkan mereka menemukan bahwa para produsen tidak senang dengan rangking pada ronde ketiga untuk 20 anggota terakhir dan memutuskan untuk mengabaikan suara publik dan memanipulasi peringkat terakhir. Dimana 12 anggota yang menduduki rangking teratas debut sebagai IZ*ONE. Tetapi ketika suara publik terakhir diterima, para produsen mengubah susunan pemain karena mereka menganggap beberapa dari 12 anggota teratas sebagai tidak cocok dengan konsep grup yang bakal didebutkannya itu.

Beberapa laporan-laporan terbaru mengungkapkan dugaan peringkat sebenarnya sesuai dengan hasil yang diinginkan publik. Dimana nama-nama tersebut sangat jauh berbeda dengan nama-nama yang diumumkan saat acara final. Berikut merupakan nama-nama idol yang sesuai dengan peringkat aslinya sebelum dilakukan manipulasi.

Dari posisi pertama hingga kesepuluh berturut-turut adalah Miyawaki Sakura, Miyazaki Miho, Lee Chaeyeon, Kang Hyewon, Lee Gaeun, Takeuchi Miyu, Jang Wonyoung, Shiroma Miru, Yabuki Nako dan Shitao Miu. Sedangkan di posisi selanjutnya hingga posisi ke-20 adalah Honda Hitomi, Kwon Eunbi, Han Chowon, Ahn Yoojin, Kim Minjoo, Choi Yena, Takahashi Juri, Jo Yuri, Kim Chaewon dan Park Haeyoon.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel